Serang – Kepala Divisi Administrasi Sri Yusfini Yusuf sekaligus Plh. Kepala Divisi Keimigrasian melakukan pemantauan dan peninjauan Kegiatan Pelayanan Masyarakat pada Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon, pada Rabu (28/12).
Mengawali kunjungan Plh. Kepala Divisi Keimigrasian mendatangi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang yang disambut langsung oleh Plt. Kepala Kantor Imigras Serang , Hantor Situmorang yang langsung diajakn untuk meninjau ruang pelayanan paspor mulai dari Ruang Pendaftaran , Ruang Pemotretan dan Wawancara , Ruang Layanan Informasi dan Pengaduan.
Sampai dengan pukul 10 pagi jumlah pemohon paspor yang mendatangi Kanim Serang sebanyak 102 orang pemohon, sedangkan untuk layanan Warga Negara Asing (WNA) sudah terdapat 2 pemohon.
Pada kesempatan ini Plh. Kepala Divisi Keimigrasian menyampaikan kepada seluruh jajaran Kanim Serang untuk selalu memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh masyarakat baik itu WNI maupun WNA.
“Kita itu disini bekerja sebagai pelayan public sehingga harus memberikan pelayanan tulus dan ikhlas kepada masyarakat. Patokan kita dalam bekerja melayani masyarakat adalah harus selalu memenihi SOP (Standar Operasional Prosedur) dan keramah tamahan, jangan sampai bekerja diluar dari SOP sehingga menyebabkan arogan kepada masyarakat.” Ucap Yusfini.
Melanjutkan kunjungan Sri Yusfini Yusuf mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon, pada kesempatan ini berkesempatan untuk mengujungi ruang layanan hingga ruang kerja pegawai.
“Ruang kerja kit aitu harus rapih dan nyaman, dengan ruang kerja yang rapih dan nyaman akan menigkatkan konsentrasi kita dalam bekerja. Dengan ruangan yang nyaman diharapkan dapat mengeluarakan ide-ide inovasi yang dapat diterapkan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” Ujar Yusfini. (Humas Kanwil Banten)