PERTAMA KALINYA DIGELAR, KREASI SENAM TOBELO PECAHKAN KEMERIAHAN SEMARAK MENYAMBUT KEMERDEKAAN RI DI JAJARAN KANWIL KUMHAM BANTEN

IMG 7912

SERANG – Kemeriahan euforia menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten semakin semarak dengan dimulainya lomba kreasi senam tobelo yang digelar pada hari ini, Rabu (14/08) dipusatkan di Aula Lantai III Kantor Wilayah Kemenkumham Banten.

Senam atau goyang Tobelo adalah salah satu jenis senam yang berasal Halmahera Utara, Maluku Utara yang kini tengah populer dan banyak dilakukan oleh masyarakat di berbagai kegiatan olahraga. Selain menyenangkan untuk dilakukan karena diiringi musik, senam Tobelo juga memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh yang ternyata jarang diketahui oleh banyak orang.

IMG 0886IMG 0886

Dengan menggunakan konsep kostum beraneka ragam, kegiatan lomba senam Tobelo ini diikuti oleh 8 tim peserta yang terdiri dari 6 kelompok bidang area perubahan, 1  tim anggota Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenkumham Banten, dan 1 tim para caraka / office boy.  1 tim terdiri dari 8-12 Orang.

Tampak hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Imam Suyudi didampingi Kepala Divisi Administrasi Sorta Delima Lumban Tobing, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sri Kurniati Handayani Pane dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenkumham Banten, Andi Imam Suyudi turut menyaksikan pagelaran senam tobelo hingga akhir kegiatan.

IMG 0870IMG 0870

Kantor Wilayah Kemenkumham Banten juga turut mendatangkan 3 (tiga) Juri dari Luar Kota yakni Ira dari Jakarta, Elis dari Persani Banten hingga Nita dari sanggar selebriti serang. Ketiganya hadir untuk menilai penampilan para peserta senam tobelo.

Dalam pembukaan kegiatan, Kakanwil menjelaskan bahwa penilaian dari juri akan objektif dengan mendatangkan juri dari pihak eksternal. “Saya minta kepada juri untuk benar benar memilih tim yang benar benar bagus. Disisi lain Saya ucapkan apresiasi yang tinggi untuk seluruh anggota. Semua ini untuk banten prestasi,” ungkap Kakanwil.

IMG 7950IMG 7950

Masih dalam Paparannya, Kakanwil menambahkan bahwa ada beberapa kriteria yang akan dinilai, mulai  dari Formasi, Barisan atau kerapihan, Keseragaman kostum, Gerakan pemanasan, Keseragaman irama pergerakan.

Perlu diketahui bahwasannya pagelaran senam tobelo ini merupakan cabang perlombaan baru yang pertama kalinya digelar di jajaran Kanwil Kemenkumham Banten dan sukses memecahkan semarak kemeriahan menyambut bulan kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Hasil penilaian dewan juri, tim Dharma Wanita Persatuan Kanwil Banten berhasil menyabet juara pertama disusul Tim Bidang Manajemen Perubahan sebagai juara kedua dan Tim Bidang Manajemen SDM sebagai juara ketiga. (Humas Kanwil Banten)

Foto Lainnya

IMG 7890IMG 7890IMG 7890IMG 7890IMG 7890IMG 7890


Cetak   E-mail