SETELAH POLRES LEBAK, RUTAN RANGKASBITUNG GANDENG KODIM 0603 LEBAK PERKUAT PENGAMANAN

Karutan Rangkas bersama Dandim Lebak

RangkasbitungMenyadari pentingnya dukungan dari aparat penegak hukum dalam memperkuat sinergi dan keamanan Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung, Kepala Rutan Sigit Budiyanto, bersilaturahmi ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0603 Lebak, Senin (15/05). Sigit yang hadir beserta sejumlah jajarannya diterima langsung oleh Komandan Kodim 0603 Lebak, Letkol Syafa Susanto.

Setelah sepekan lalu menggandeng Kepolisian Resort Lebak untuk memperkuat pengamanan di Rutan Rangkasbitung, ia kembali mendatangi Kodim 0603 Lebak.

Sigit pada kesempatan tersebut menyampaikan gambaran Rutan Rangkasbitung secara umum, termasuk membahas isu aktual yang menyita perhatian seluruh masyarakat Indonesia termasuk kekurangan petugas pengamanan.

“Kami berterima kasih Bapak Dandim sudah bersedia meluangkan waktu untuk menerima kami, kami datang kesini untuk silaturahmi dan sinergi program yang bisa dijalankan bersama,” kata Sigit.

Karutan Rangkas bersama Dandim Lebak 1

Ditengah keterbatasan petugas, kami menyadari tugas pembinaan dan pengamanan di Rutan Rangkasbitung membutuhkan dukungan banyak pihak “kodim 0603 Lebak merupakan mitra strategis Rutan Rangkasbitung, ditengah keterbatasan petugas pengamanan, dan saat ini over kapasitas, tentu saja dukungan tenaga pengamanan dari kodim Lebak akan memperkuat pengamanan Rutan Rangkasbitung”, Harap Karutan asal sragen ini.

Walaupun demikian ia dan jajaran selalu berupaya untuk menjadi situasi tetap dalam keadaan aman dan kondusif, para Warga BInaan Pemasyarakatan (WBP) mendapatkan hak-haknya dengan baik dan tercipta suasana harmonis dan kekeluargaan antara petugas dan WBP pungkasnya.

Menanggapi kedatangan Karutan dan rombongan, Letkol Syafa Susanto selaku Komandan Kodim 0603 Lebak menyambut hangat silaturahmi dan permintaan tersebut. Ia berjanji akan menindaklanjuti pembahasan tersebut untuk dibahas dengan jajarannya, termasuk kemungkinan dibuatnya perjanjian kerjasama dan melakukan patroli rutin ke Rutan Rangkasbitung.

“Kami sangat mendukung tugas berat di Rutan Rangkasbitung, tentu kami jika diperlukan akan backup pengamanan disana, selama menjabat disini saya melihat dan mendengar Rutan Rangkasbitung aman dan kondusif bahkan banyak kegiatan pembinaan positif disana, pokoknya kapanpun kita siap backup pengamanan Rutan termasuk menjadikan Rutan Rangkasbitung sebagai titik patroli sambang anggota,” Ungkap Letkol Syafa Susanto.

Kontributor: Pratamadzyogas


Cetak   E-mail