LAPAS SERANG DI KUNJUNGI MAHASISWA FAKULTAS SYARIAH UIN BANTEN

Kalapas Serang Menerima Mahasiswa UIN Serang 2

Serang - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang kedatangan seratus orang mahasiswa Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten, Rabu (10/5).

Iin Ratna Sumirat selaku pembina mahasiswa mengatakan kunjungan yang diikuti oleh tiga jurusan pada fakultas syariah ini, dalam rangka praktik lapangan mengenai hukum dan memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang peraturan hukum di Indonesia, sehingga diharapkan mahasiswa tahu mengenai prosedur dan apa saja yang ada di Lapas, “Semoga kunjungan kali ini bisa memberikan manfaat dan kenangan tersendiri baik untuk warga binaan maupun mahasiswa”, ungkapnya.

Kalapas Serang Menerima Mahasiswa UIN Serang

Dalam sambutannya Kalapas Serang, Eti Herawati mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini, Ia juga memaparkan materi proses Pemasyarakatan dan pembinaan serta menjelaskan tentang beberapa pelayanan yang ada di Lapas Serang yaitu pelayanan makanan, pelayanan kesehatan, pelayanan kunjungan sampai pelayanan pengaduan kepada para mahasiswa. “Di Lapas Serang ada dua jenis pembinaan, yaitu pembinaan kepribadian dan pembinaan kemandirian yang wajib diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)" Jelas Eti dalam sambutannya. ”Pola pembinaan ini di lakukan agar memberikan bekal kepada warga binaan sehingga ketika mereka sudah bebas dapat memberikan peranan yang baik bagi masyarakat", tambahnya.

Kalapas Serang Menerima Mahasiswa UIN Serang 1

Selain penyampaian materi dilakukan juga penyerahan peralatan olah raga kepada warga binaan kemudian dilanjutkan sesi tatap muka dan diskusi dengan WBP dan di akhiri dengan mengunjungi blok hunian serta kegiatan kerja di Lapas Serang.

Kontributor : DR&WA


Cetak   E-mail