RAYAKAN HUT KE 75 RI, RUTAN SERANG GELAR PORSENI BAGI WBP DAN PEGAWAI

 

IMG 20200815 WA0067

 

Semangat Kemerdekaan dirasakan seluruh masyarakat Indonesia, tidak terkecuali Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

 

Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 tanggal 17 Agustus mendatang, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang terus memantapkan rencana kegiatannya untuk memeriahkan perayaan tersebut. Kegiatan ini ditandai dengan upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu (15/8).

 

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Rutan (Karutan) Aliandra Harahap dan dilakukan pelepasan balon yang menandai Porseni telah resmi dibuka.

 

Dalam amanatnya, Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap menyampaikan bahwa Kegiatan tersebut di gelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-75.

 

Lanjutnya bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya mempererat hubungan kekeluargaan antara Warga Binaan dengan para Petugas.

 

“Tentunya kami sebagai petugas berharap dengan adanya pertandingan ini, hubungan kita bisa semakin erat,” lanjut Karutan.

 

Di akhir amanatnya, Karutan juga berpesan kepada WBP untuk turut berpartisipasi serta mensukseskan kegiatan ini. 

 

“Saatnya berpikir positif untuk memajukan Pemasyarakatan, utamakan sportivitas, serta jaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung, dan untuk Petugas mohon untuk bahu-membahu menyukseskan acara ini sesuai dengan apa yang telah direncanakan", pesan Aliandra Harahap.

 

Usai upacara pembukaan Porseni, rangkaian pertandingan pun mulai, yakni Lomba Volly, Lomba Tarik Tambang antar Pegawai dan WBP.(Kontributor Rutan Serang/Arif Zaenal)

 

IMG 20200815 WA0069

IMG 20200815 WA0070

IMG 20200815 WA0072


Cetak   E-mail