RUTAN SERANG SEDIAKAN WIFI GRATIS UNTUK BELAJAR DARING

IMG 20200808 WA0017

 

 

 

Munculnya pandemi Covid-19 menimbulkan berbagai masalah termasuk pada dunia pendidikan. Akibat pandemi proses belajar mengajar harus dilakukan di rumah masing-masing secara daring.

 

Namun tidak semua orang tua mempunyai anggaran yang cukup untuk mengisi paket kuota internet agar anaknya bisa belajar secara daring. Hal ini dirasakan warga dan siswa-siswi di sekitar rutan serang.

 

Tidak ingin ada siswa yang terhambat dalam proses pembelajaran secara daring,

Rutan Serang melakukan inovasi yang berlandasan dengan moto rutan serang yaitu Sharing Is Caring yang artinya Berbagi Adalah Peduli ini menginisiasi Rutan Serang untuk memberikan Wifi Gratis yang di tempatkan pada Garasi Layanan Publik dan Cafe Celltic Rutan Serang.

 

Karutan Serang Aliandra Harahap mengungkapkan, ditengah pandemi Covid-19 ini, pihaknya ingin membantu para pelajar di kota serang yang mengalami kendala kuota atau keterbatasan ekonomi.

 

“Internet gratis tanpa batas ini diharapkan dapat meringankan para orangtua yang kurang mampu untuk membelikan kuota anaknya. Bahkan sarana ini akan dibuka hingga proses belajar tatap muka di sekolah kembali dilakukan,” ungkapnya.

 

Masih kata Karutan, “Bagi keluarga WBP yang akan menggunakan kunjungan online dengan keterbatasan kuota bisa datang ke area tersebut,” lanjut Karutan. (Kontributor Rutan Serang/Arif Zaenal)

 

IMG 20200808 WA0014

IMG 20200808 WA0015

IMG 20200808 WA0016

 

 

 

 


Cetak   E-mail