BANYAK WBP YANG BELUM PUNYA E-KTP, RUTAN SERANG BEKERJASAMA DENGAN DISDUKCAPIL KABUPATEN SERANG GELAR REKAM CETAK E-KTP BAGI WBP

WhatsApp Image 2020 07 28 at 12.41.17

Dalam upaya memenuhi Hak Warga Binaan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang melakukan Rekam Cetak Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) atas kerjasama yang dilakukan dengan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Serang.

Bertempat di ruang kunjungan rutan serang kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap, Kasubsi Pelayanan Tahanan Arief Susanto, Kepala Disdukcapil Kabupaten Serang Abdullah, Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Serang Jajang Kusmara, Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Serang Hanafi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 90 orang Warga Binaan Rutan Serang yang berdomisili di Kabupaten Serang.

Kepala Rutan Serang, Aliandra Harahap menjelaskan bahwa Kegiatan perekaman KTP bagi warga binaan bertujuan untuk melengkapi salah satu persyaratan dalam hal dokumen Negara ataupun identitas.

“Tentunya itu bagian dari hak-hak mereka, sebagai warga negara, mereka harus mempunyai identitas Resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Lanjutnya, Karutan mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Serang yang telah berupaya melakukan sinergitas demi kepentingan masyarakat.(kontributor Rutan Serang/ Arif Zaenal)

WhatsApp Image 2020 07 28 at 12.41.18WhatsApp Image 2020 07 28 at 12.41.18WhatsApp Image 2020 07 28 at 12.41.18


Cetak   E-mail