LAPAS KELAS IIA TANGERANG LAKUKAN SIDANG ONLINE BAGI TAHANAN DALAM UPAYA PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN COVID-19

12

TANGERANG - Seiring bertambahnya siklus penyebaran Covid-19 di Indonesia, Lapas Kelas IIA Tangerang turut melakukan sidang online bagi Tahanan. Pelaksanaan ini dilakukan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dan dilaksanakan di Ruang Sidang Lapas Kelas IIA Tangerang, pada Kamis (2/4) dengan dihadiri oleh Petugas Kejaksaan dan juga Pengadilan terkait. 

Pelaksanaan sidang online ini dilakukan melalui media zoom yang menghubungkan Tahanan ke Pengadilan terkait yang dituju. Setelah itu dilakukan sidang sesuai dengan tahapan dan alur persidangan dengan Tahanan duduk memakai kemeja putih lengkap dengan rompi pengadilan.

"Kami terus berupaya agar tetap melindungi Warga Binaan Pemasyarakatan kami dalam pencegahan Covid-19 ini. Pada prosesnya nanti juga akan dilakukan jaga jarak diantara petugas dan Tahanan didalam ruang sidang agar tetap pada kondisi aman dan lancar. keseluruhan alur persidangan ini berjalan dengan normal seperti biasanya" 

Kalapas Kelas IIA Tangerang, Prihartati lebih lanjut mengatakan agar pelaksanaan sidang online adalah langkah progresif sebagai upaya penecegahan Covid-19

"Kita lakukan seluruh jalannya prosedur pelaksanaan sidang online ini sebagaimana mestinya agar tetap berjalan lancar dan juga sebagai upaya kita dalam pencegahan penyebaran virus ini. Saya harap semua pihak terkait agar tetap diberikan kesehatan dengan terus menjaga jarak dan lakukan hidup bersih dan sehat" Ucapnya. 

1111111111


Cetak   E-mail