SERAH TERIMA PINJAM PAKAI BUKU DARI DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH KOTA TANGERANG KEPADA PERPUSTAKAAN LAPAS KELAS 1 TANGERANG

IMG 20200318 WA0014

Tangerang, 17 Maret 2020 – Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Selasa, Tanggal 17 Maret 2020, pada Pukul 09:00 s.d. 11:00 WIB, bertempat di Perpustakaan Lapas Kelas 1 Tangerang. Dalam rangka upaya meningkatkan kegiatan Program Pembinaan Kepribadian, serta untuk mendorong minat baca Warga Binaan Pemasyarakatan, Lapas Kels 1 Tangerang bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang untuk memberikan pinjaman buku kepada Perpustakan Lapas Kelas 1 Tangerang. Berdasarkan tugas pokok dan fungsi serta program kerja Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang tahun 2020, yaitu Perpustakaan Keliling / Dropping, serta memperhatikan surat permohonan Peminjaman Buku oleh Perpus Lapas Kelas 1 Tangerang pada Hari Selasa, Tanggal 3 Maret 2020, mengenai peminjaman buku bacaan, maka Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang menyetujui peminjaman buku kepada Perpustakaan Lapas Kelas 1 Tangerang sebanyak 200 buku, selama 3 Bulan kemudian setelah itu akan diambil lagi buku tersebut atau dapat diperbarui dengan mengganti buku yang baru/berbeda dari sebelumya.

Kegiatan tersebut didampingi oleh Kabid Pembinaan, Irfan dan Staf Pembinaan yang sekaligus pengurus Perpustakaan Lapasta. Irfan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang, “Apresiasi dan terima kasih kami ucapkan, atas peminjaman buku yang telah diberikan sehingga dapat menjadi tambahan koleksi perpustakaan kami, seluruh koleksi buku kami dapat diakses oleh seluruh Warga Binaan secara gratis (peminjaman buku tidak dipungut biaya) karena komitmen kami adalah untuk memberikan sarana baca dan meningkatkan minat baca Warga Binaan agar terbebas dari belenggu ketidaktahuan serta dapat menambah wawasan Warga Binaan walaupun di dalam Lapas.” Tambah Irfan.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian materi kepada Pengurus Perpustakaan Lapasta, Materi yang disampaikan  mengenai pengelolaan perpustakaan dan pengklasifikasian buku perpustakaan. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tertib.

IMG 20200318 WA0011IMG 20200318 WA0011IMG 20200318 WA0011


Cetak   E-mail