TIM MEDIS RUTAN KELAS IIB SERANG HADIRI PERTEMUAN SEKTORAL PROGRAM P2M, POKJANAL DBD DAN KAPD KOTA SERANG

WhatsApp Image 2020 02 27 at 08.22.45

 

 

Salah satu tahap dalam pelaksanaan Program Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2M) Dinas Kesehatan Kota Serang menyelenggarakan Pertemuan Lintas Sektoral P2M, Kelompok Pekerja Penanggulangan (Pokjanal) HIV/AIDS dan Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) yang bertempat di RM Sari Kuring Ciracas Serang. Rabu (26/2). Pertemuan tersebut dihadiri seluruh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) yang terkait se-Kota Serang, salah satunya Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang.

Kepala Bidang P2M dinas Kota Serang, Ratu Ani Nuraini menyampaikan " Telah dibentuk kepengurusan baru ketua KPA Kota Serang sesuai dengan Surat Keputusan Walikota Serang Nomor :443/kep.19.huk/2020 dengan ketua KPA adalah Walikota Serang". Lanjutnya Ratu Ani Nuraini mengatakan seluruh UPTD yang ada di Kota Serang merupakan anggota dari KPA dan harus berperan aktif dalam pelaksanaan program pengendalian HIV AIDS sesuai dengan fungsi dari Uptd tersebut.

Berdasarkan data yang ada bahwa pada tahun 2019 ditemukan 43 kasus baru diwilayah kota serang, dimana angka setiap tahunnya penderita semakin meningkat.
Dengan adanya pertemuan penguatan hari ini diharapkan kepada seluruh Uptd yang hadir untuk dapat mensukseskan pencanangan dari kementerian kesehatan untuk 3 Zero HIV AIDS ( Zero New Infection, Zero AIDS Related Deaths dan Zero Discrimination) diwilayah Kota Serang". Tutup Kabid P2M Dinkes Kota Serang Ratu Ani Nuraini.

Sementara itu Dokter Rutan Kelas IIB Serang ,dr Ika sangat mendukung Pencanangan 3 Zero HIV AIDS di Kota Serang " Dengan adanya penguatan ini banyak masyarakat yang sadar dan mengetahui status HIV AIDS dan tidak menularkan ke orang lain, dan mendapatkan pengobatan Antiretroviral (ARV) dini, serta dapat mendorong percepatan tercapainya penurunan epidemi HIV. (Kontributor Rutan Serang/arif zaenal)

 

WhatsApp Image 2020 02 27 at 08.22.45 1

 

WhatsApp Image 2020 02 27 at 08.22.44


Cetak   E-mail