SAMBUT HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN, WBP DAN PETUGAS RUTAN PANDEGLANG BERSIHKAN KOTA

IMG 20170417 WEB

Pandeglang, - Sebanyak 30 Warga Binaan  Pemasyarakatan (WBP) dan petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Pandeglang melakukan kerja bakti membersihkan Kota Pandeglang (Senin,17/04)

"Kegiatan bersih-bersih ini guna menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 53 yang serentak digelar di Lapas dan Rutan seluruh Indonesia" kata Kepala Rutan Pandeglang, Fonika Affandi.

Ia mengaku bahwa Petugas dan WBPnya sangat antusias menyambut hari jadi pemasyarakatan ini. Terbukti dengan banyak kegiatan yang tengah digelar, seperti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) serta kegiatan bersih-bersih.

Adapun pengamanan kerja bakti, selain dari petugas pengamanan Rutan juga dibantu anggota Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang. Area yang dibersihkan adalah lingkungan Masjid Agung dan kantor-kantor Pemerintahan kabupaten Pandeglang yang letaknya hanya beberapa meter saja dari Rutan yang berjuluk Bersih, Cendikia, Unggul dan Aman (Bercula) ini.

6037244797ff WEBIMG 20170417 WA0011 web

Fonika menambahkan bahwa ia berkomitmen melaksanan kegiatan bersih-bersih secara konsisten dan rutin. Guna melancarkan kegiatan tersebut pihaknya akan menggandeng instansi terkait seperti Polres, Komando Distrik Militer (Kodim), Kecamatan, serta Dinas Tata Ruang, Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Pandeglang.

"Saya ingin Rutan Pandeglang berkontribusi dan peduli dalam kebersihan lingkungan sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyatakat" pungkas Fonika.

IMG 20170417 WA0013


Cetak   E-mail