PEMBUKAAN PEKAN OLAHRAGA DAN SENI DI LAPAS PEREMPUAN TANGERANG

Pembukaan Porseni 2017 LP Perempuan Tangerang

Tangerang_INFO, Peringati HUT Pemasyarakatan ke-53, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Tangerang laksanakan kegiatan Porseni (Pekan olahraga dan seni narapidana), selasa (11/04).

Kegiatan Porsenap dibuka langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Tangerang, Itun Wardatul Hamro di Lapangan serbaguna Lapas. Mengikutsertakan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Petugas Pemasyarakatan kegiatan tersebut mengusung tema “Menjunjung Tinggi Sportivitas“.

Kepala Lapas Perempuan Tangerang mengatakan bahwa kegiatan porsenap merupakan ajang untuk menumbuh kembangkan rasa kebanggaan serta sportivitas dalam berkompetensi, serta mengembangkan minat dan bakat serta kreativitas yang dimiliki  oleh para warga binaan pemasyarakatan (WBP). Beliaupun menyampaikan pada tanggal 21 April nanti akan dilaksanakan Upacara hari Kartini dimana seluruh Petugas dan Warga Binaan diwajibkan menggunakan baju adat atau pakaian nasional, dan pada hari itu pun juga akan dilaksanakan kegiatan Mother and Teen. Dimana kegiatan tersebut akan membangun kedekatan antara ibu dan anak, selanjutnya sebagai simbol dibukanya Porseni dilakukan penerbangan balon oleh Kalapas.

Akan ada banyak pertandingan dan perlombaan dalam kegiatan Porseni yang dimulai dari tanggal 11 April 2017 sampai dengan  19 April 2017. Jenis kegiatan meliputi pertandingan bola volley, Senam Ayo Bersatu, Merias Wajah, Kebersihan Blok Hunian.

Kontributor : Munadiroh & Rusdianto


Cetak   E-mail