PELAYANAN KESEHATAN WBP LAPAS PEMUDA

IMG 5974 WEB

Kesehatan merupakan salah satu hak dasar yang harus dipenuhi oleh Negara bagi seluruh warga negaranya tanpa terkecuali, begitu juga bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang menjadi tanggung jawab Lapas / Rutan yang harus mendapat pelayanan kesehatan dan perawatan yang baik. Pelayanan yang tersedia bersifat komeprehensif yang meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaaan kesehatan, pengobatan, rujukan ke pelayanan kesehatan dan kesehatan lingkungan.

Kondisi yang memberikan pengaruh terhadap hal kesehatan salah satunya terkait sanitasi yang buruk akibat kelebihan angka penghuni / overkapasitas Maka dari itu kami sebagai tim medis di Klinik Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang mengadakan kegiatan kesehatan lingkungan dan kegiatan ini rutin dilaksanakan seminggu dua kali dengan sasaran blok hunian.

IMG 5977 web

Kegiatan meliputi pemeriksaan fisik bagi warga binaan pemasyarakatan dengan di fokuskan terhadap WBP yang mempunyai faktor resiko seperti obesitasi, lansia, atau yang mempunyai riwayat penyakit sebelum yang bersangkutan bermasalah dengan hukum, apabila terdapat hasil yang abnormal dalam pemeriksaan tersebut maka di anjurkan untuk berobat ke klinik Lapas untuk mendapatkan pemeriksaaan lebih lanjut.

Demikian kegiatan kesehatan di laksanakan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, dan kegiatan ini rutin dilaksanakan dua kali seminggu tiap bulanya dengan tim medis yang berbeda. 


Cetak   E-mail