DKP JAJAKI DUKUNG PONDOK ASIMILASI RUTAN RANGKASBITUNG

web kelautan

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Rangkasbitung kembali mendapat dukungan dalam pengembangan Pondok Asimilasi. Kali ini dukungan datang dar i Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Lebak, Perwakilan DKP, Ibu Oni diterima langsung Kepala Rutan Rangkasbitung, Sigit Budiyanto dan ditemani pejabat structural serta Staf dibagian Pelayanan Tahanan, Senin (13/03).

Dalam kunjungannya tersebut, Karutan, Sigit Budiyanto mengapreasiasi kedatangan dari Perwakilan DKP Kabupaten Lebak,  Ibu Oni dan jajarannya atas perhatiannya terhadap Pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui Pondok Asimilasi.

Ibu Oni, Perwakilan DKP Bidang Perikanan dalam pertemuan itu menyampaikan bahwa dirinya mendapatkan mandat untuk melakukan penjajakan dukungan terkait pengembangan pembinaan bagi WBP Rutan Rangkasbitung. Menurutnya, sesuai arahan dan instruksi kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, bahwa dukungan yang dimaksud telah tertuang dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) DKP Kabupaten Lebak, oleh karena itu, kami harus mengimplementasikan dukungan yang direncakan tahun lalu tersebut” tambahnya.

Ia juga menyampaikan rencananya untuk membantu pengembangan Pondok Asimilasi WBP dalam hal budidaya perikanan. “implementasinya kami akan membantu sebanyak 7000 bibit ikan lele, pendampingan dan penyuluhan budidaya, pemberian pakan ikan serta tindak lanjut budidaya ikan lainnya seperti ikan hias koi” ucap Oni.

Menanggapi pernyataan dan komitmen Kadis Kelautan dan Perikanan melalui Ibu Oni Perwakilan Bidang Perikanan, Sigit lantas mengapresiasi niat baik dan respon yang baik tersebut. “Tentunya kami sangat mengapresiasi niat baik tersebut, terimakasih sekali lagi. Kami optimis dengan bantuan dan dukungan dari DKP Lebak, WBP dan Pondok Asimilasi Rutan akan semakin berkembang, area pengolahanpun akan semakin luas dan wawasan keilmuan dan bekal WBP pun akan bertambah. Semoga kerjasama kita dapat berlangsung lancar dan sukses serta berkesinambungan untuk jangka panjang,”  harap Sigit.

Setelah pertemuan tersebut, tim dari DKP Lebak, langsung melakukan kunjungan ke beberapa kolam yang berada didalam Rutan Rangkasbitung dan kunjungan lahan di Pondok Asimilasi Rutan Rangkasbitung yang berlokasi di luar Rutan.


Cetak   E-mail