WBP LAPAS SERANG PANEN UBI UNGU

Lapas Serang Web1

Serang_INFO. Melakukan inovasi program pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terus  di lakukan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Serang  Eti Herawati Usai sukses melakukan penanaman Jahe Merah dan bebrapa tanaman sayuran diantaranya caisim, okra dan buah naga kini Lapas Serang berhasil memanen Ubi Ungu. Jumat(24/03). Di area brangang Lapas Serang.

Kepala Sub Seksi Bimker dan Lohasker  Sukar mengatakan “Lapas Serang mempunyai lahan cukup luas dan subur apabila di kelola dengan baik dapat menjadi peluang untuk berbisnis“. "Sebelumnya ini merupakan lahan bekas tanaman jahe merah dan sayuran, untuk menjaga agar kesuburan tanah tetap terjaga maka kami selingi dengan tanaman ubi ungu dan setelah tiga bulan di tanam ternyata hasilnya sangat memuaskan" tambahnya.

“Hasilnya akan kami masak dan di jual ke petugas serta sebagian lagi di bagikan untuk WBP yang mengelola Lahan”, tambah Sukar.

Lapas Serang Web2

Ungkapan kegembiraan juga nampak dari salah satu WBP yang mengikuti kegiatan pembinaan dibimbingan kerja sebut saja Boby dirinya merasa bangga karena menjadi bagian dari keberhasilan panen tersebut.

Kalapas berharap Lahan kosong  Lapas dapat lebih dimaksimalkan pengelolaannya "Hasilnya bagus, semoga kedepannya bisa menghasilkan aneka sayur maupun buah yang lebih variatif, misalnya menanam timun suri untuk menghadapi Bulan Suci Ramadhan “, tutup Kalapas.

Kontributor : DR & WA 


Cetak   E-mail