Puasa Bukan Halangan Untuk tetap berlatih bagi anggota pramuka Lapas Klas I Tangerang

Foto2 web

 

Bagi anggota Pramuka Lapas Klas I Tangerang,  puasa bukanlah halangan untuk dapat melaksanakan kegiatan kepramukaan, hal ini dibuktikan dengan tetap berjalannya kegiatan latihan kepramukaan, baik itu kegiatan apel  Pramuka, piket harian Pramuka dan Latihan rutin Kepramukaan yang dilaksanakan setiap hari selasa dan Jumat, “kata Chandra Selaku Kasie Bimkemas Lapas Klas I Tangerang. Jum’at (14/6)

Menurut Chandra,”jangan jadikan bulan puasa ini malah untuk bermalas-malasan dengan hanya berdiam diri menunggusampai waktu berbuka puasa tiba.”, akan tetapi dengan kegiatan pembinaan ini tetap berjalan, maka mereka di bina dan dilatih untuk terus tetap memiliki jiwa kedisiplinan yang kuat dan memotivasi mereka untuk bisa memanfaatkan waktu kearah yang lebih positif ,”tutur Chandra.

Pada bulan Ramadhan ini kegiatan Pembinaan di Lapas Klas I Tangerang masih tetap berjalan seperti biasa, bahkan untuk kegiatan pembinaan Narapidana yang beragama islam kegiatannya bertambah seperti : kegiatan kultum setelah shalat Dzuhur dan Ashar, Shalat Tarawih,  Tadarusan, Latihan Marawis dan Hadroh. Hal tersebut dilaksanakan guna untuk meningkatkan Iman dan Taqwa di bulan yang penuh Berkah ini”tambahnya”

 Foto2 web

Kontributor “ Lapasta one


Cetak   E-mail