Menyambut Hari Dharma Karya Dika LPKA Tangerang Test Urine Seluruh Anak didik.

DSC00879 web

 

Tangerang_INFOPAS –Menyambut Peringatan Hari Darma Karyadhika Tahun 2016 para Unit Pelaksana Teknis di jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI terus mengadakan berbagai kegiatan bermanfaat dilingkungannya. Demikian pula dengan  Lembaga Pembinaan Khsuus Anak Klas I Tangerang yang melakukan Test urine kepada seluruh anak didiknya demi memastikan mereka dalam kondisi yang sehat dan bebas napza selama menjalani pembinaan di lembaga ini, Selasa( 12/10).

Setelah turut mensuksekan event layanan kunjungan serentak di berbagai LAPAS di Indonesia, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak menghimbau kepada seluruh pegawai di jajarannya agar tetap waspada dalam bertugas karena yang dibina adalah para anak-anak yang bermasalah dengan hukum dan sangat berbeda dengan mengurus anak kandung sendiri atau anak diluar pada umumnya.

“Jumlah anak binaan kita sekarang sudah semakin sedikit tak seperti dulu, dan saya pikir akan semakin mudah bagi kita dalam mengawasi dan membina mereka” ujar Kepala LPKA Tangerang Netty Saraswati.

Disampaikan pula oleh dokter Ariyati Dewi yang menjadi tim pemeriksa urine bahwa anak didik yang diperiksa sejumlah 76 orang anak dan semua dalam keadaan sehat.

Pemeriksaan ini juga dilakukan untuk mensukseskan program getting to zero Narkoba karena LPKA Tangerang ditunjuk sebagai salah satu LAPAS yang bebas narkoba, pungkas Ariyati dokter yang pernah mengecap pendidikan di UGM.

 

Kontributor : Windy


Cetak   E-mail