KEREN, SISWA SMK ISTIMEWA LPKA TANGERANG ANTUSIAS BELAJAR JADI MC ACARA

20160829 105959 WEB

 

Tangerang_INFOPAS – Siswa SMK Istimewa di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Tangerang mendapat kesempatan luar biasa yaitu mengikuti Workshop Training MC yang diadakan oleh Para Dosen dari Universitas Negeri Jakarta khususnya Fakultas Bahasa dan Seni. Para siswa yang biasanya tekun mengikuti pelajaran teori dan praktik teknik otomotif seketika merasa senang dan antusias sekali mendapatkan bimbingan ilmu dari para Dosen UNJ yang sangat semangat mengajarkan mereka tentang teknik menjadi seorang pembicara publik di ruang belajar mereka, Senin (29/8).

20160829 101335.jpg WEB

Pada awalnya siswa masih malu-malu menunjukkan talentanya, namun dengan cara pengajar yang sangat ahli dalam memicu semangat para siswa membuat siswa menjadi termotivasi untuk mau belajar dan tidak takut salah. Walaupun workshop ini hanya dilaksanakan dalam 1 hari panitia meyakini mereka akan memiliki mental dan rasa percaya diri yang lebih besar lagi untuk mampu berbiacara didepan umum.

Ini merupakan salah satu kegiatan pengabdian kami, agar siswa mengetahui bagaimana dasar-dasar untuk menjadi seorang pembawa acara yang benar pada saat acara yang melibatkan bakat dan kreatifitas mereka, jadi mereka bisa langsung memandu acaranya tanpa didampingi pegawai atau gurunya, ungkap Miranda dosen bahasa Jerman di fakultas bahasa Uniersitas Negeri Jakarta.

Pada intinya agar siswa SMK LPKA dilatih untuk memiliki kemampuan berbicara didepan umum nantinya atau berbicara dengan masyarakat luas.

Saya sendiri senang sekali mereka (UNJ) memberikan pelatihannya dengan penuh semangat, sehingga anak-anak siswa saya juga menjadi ikut semangat dalam mengikuti workshop singkat ini, Curhat Suryaningsih Kepala SMK istimewa LPKA Tangerang.

20160829 105959 WEB

 


Cetak   E-mail