KEPALA LPKA TANGERANG SOSIALISASIKAN WBK DAN WBBM KEPADA SELURUH PEGAWAINYA

 IMG-20160906-WA003WEB

 

Tangerang, INFO_PAS – Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Tangerang merupakan UPT (Unit Pelaksana Teknis) yang terpilih menjadi salah satu instansi yang ditetapkan sebagai WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) dari 7 UPT yang ada di jajaran Kementerian Hukum dan HAM Banten. Dan terkait hal tersebut, Kepala LPKA Tangerang Netty Saraswati langsung mengadakan sosialisasi tentang WBK dan WBBM kepada seluruh pegawai di jajarannyaagar memahami apa yang di maksudkan dengan WBK dan WBBM tersebut, Selasa (6/9).

Menurut wanita yang pernah menjabat sebagai Kasubdit Integrasi Dirjenpas tersebut terpilihnya LPKA Tangerang sebagai UPT WBK dan WBBM membuatnya termotivasi untukterus meningkatkan kualitas kinerja LPKA yang lebih baik dibawah kepemimpinannya. Sebelumnya telah berlangsung proses pendampingan selama 3 hari oleh Tim yang terdiri dari Inspektorat Jenderal, Sekretariat Jenderal serta Direktorat Jenderal Pemasyarakatan kepada beberapa UPT PAS jajaran Kantor Wilayah Banten yang berlokasi di LPKA Tangerang. Kegiatan asistensi tersebut merupakan langkah mempersiapkan kelengkapan berkas dan dokumen yang menjadi syarat UPT WBK dan WBBM.

Penilaian dan pemberian predikat WBK dan WBBM kepada UPT PAS berdasarkan kesesuaian pelaporan dan praktik yang berjalan di UPT tersebut. Adapun tujuan dari WBK dan WBBM adalah menghindari penyalahgunaan wewenang, praktik KKN dan lemahnya pengawasan serta penerapan SOP dalam setiap kegiatan.

“Akan ada tinjauan langsung dari tim Independen KEMENPAN untuk melakukan audit mendadak di UPT yang telah ditetapkan WBK dan WBBM maka dari itu saya berharap semua pegawai yang hadir disini wajib tahu tentang WBK dan WBBM serta menerapkannya dalam keseharian bertugas di Lembaga Pembinaan Khusus Anak ini, “tutur Kepala LPKA Tangerang Netty Saraswati.

Selain itu Netty juga meyampaikan bahwa setiap UPT Pemasyarakatan wajib meningkatkan standar pelayanan baik pelayanan WBP (warga binaan pemasyarakatan) maupun pelayanan publik.

IMG-20160906-WA0020WEB

 

Kontributor : Windy


Cetak   E-mail