Karutan Rangkasbitung Manfaatkan Coffee Morning Untuk Evaluasi Tamping

CP MORningWEB

Rangkasbitung, INFO_PAS – Keberadaan tamping Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ruang aula pada Rumah Tahanan Negara (Rutan) Rangkasbitung dievaluasi jajaran Rutan Rangkasbitung. Evaluasi ini dilakukan dalam coffee morning WBP bersama Kepala Rutan Rangkasbitung, Sigit Budiyanto, serta sejumlah pejabat struktural dan perwakilan pegawai, Jumat (16/9) pagi.

Sigit menyebut coffee morning ini bertujuan sebagai sarana silaturahmi, monitoring, dan evaluasi keberadan sekaligus wadah untuk menampung keluhan dan saran dari WBP demi terciptanya lingkungan rutan yang bersih, indah sehat, aman, dan agamis.

“Silakan WBP menyampaikan apa yang telah dilakukan dan kendala apa saja saat membantu petugas dalam hal kebersihan, keluh kesah yang sifatnya membangun, serta sharing hal lain bila ada,” ujar Sigit yang terlebih dulu mengingatkan sejumlah isu aktual yang berkembang diantaranya terkait komitmen Rutan Rangkasbitung menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Terkait program yang saat ini sedang digalakkan, pria asal Sragen ini berkomitmen untuk mewujudkan hal tersebut dan meminta dukungan dari seluruh WBP agar turut mewujudkan Rutan Rangkasbitung menuju WBK dan WBBM demi pelayanan prima kepada seluruh WBP dan publik.

“Silahkan memaparkan apa yang telah diperbuatnya sesuai Surat Keputusan tamping yang telah diterimanya, kendala, dan jika ada hal lain yang sifatnya untuk kebersamaan dan membangun rutan lebih baik. Silahkan sampaikan di forum ini,” imbaunya.

CP MRNING2WEB4

Salah seorang WBP, sebut saja HR, menyambut baik dilaksanakannya monitoring dan evaluasi dalam coffee morning ini untuk menjadikan hubungan serta komunikasi WBP dan petugas menjadi lebih akrab.

“Silatuhami terjalin dengan baik sehingga kami merasakan kenyamanan selama berada di sini. Kami sekarang bertambah kegiatan. Mohon seiring itu agar dilakukan review jadwal yang kami ikuti, terutama untuk tamping kebersihan,” ungkap HR.

Selain itu, HR berharap sarana dan prasarana juga ikut dilengkapi secara berkala untuk dapat memaksimalkan kebersihan rutan. “ Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara terus-menerus dan keluhan yang disampaikan dapat ditindaklanjuti,” harapnya.

Contributor : Pratamadzyogas


Cetak   E-mail