ARAHAN KAKANWIL BANTEN DI LAPAS WANITA TANGERANG

Laundry PASNITATangerang, Selasa (17/05). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Ajub Suratman melaksanakan monitoring ke LAPAS Wanita Tangerang di dampingi Kepala Divisi Administrasi.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten memberikan pengarahan kepada Pejabat Struktular yang berada di Lapas Wanita Tangerang, dalam arahannya Ajub menyampaikan beberapa hasil teleconference bersama Menpan RB, yakni saat ini kita dihadapkan pada kondisi dimana harapan masyarakat terhadap pelayanan publik yang sangat tinggi, oleh karena itu di butuhkan SDM aparatur yang memiliki kapasitas, kompetensi dan profesionalisme dalam bekerja.

Ajubpun menambahkan bahwa setiap SDM ASN harus ditanamkan Nilai Revolusi Mental yakni, Integritas, Etos Kerja dan Kegotongroyongan.

Usai memberikan pengarahan, Ajub langsung melakukan pemantauan ke dalam blok hunian untuk melihat aktivitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), khususnya mereka yang mengikuti program kegiatan kerja. Salah satu kegiatan kerja yang berada di dalam Lapas Wanita Tangerang ialah kegiatan laundry yang diberi nama LAUNDRY PASNITA. Menurut salah seorang WBP yang juga merupakan koordinator di kegiatan tersebut menyampaikan bahwa jasa Laundry Pasnita banyak diminati oleh WBP, dalam sehari mampu mengerjakan 200 Kg pakaian.


Cetak   E-mail