SECARA VIRTUAL, KANWIL KUMHAM BANTEN IKUTI FGD PENGUMPULAN DATA LAPANGAN BALITBANG HUKUM DAN HAM

df7ac749 7836 49ea 8c08 e8d47a38d8c9

Serang- Guna mendapatkan gambaran yang ilmiah dan actual tentang pengalokasian anggaran Balitbang Hukum dan HAM yang inline di Kantor Wilayah Kemenkumham, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten mengikuti kegiatan Forum Group Discussion (FGD) yang dilakukan secara virtual, Rabu 23 Juni 2021.

FGD ini dilaksanakan dalam rangka pengumpulan data lapangan secara virtual berkaitan dengan penelitian berjudul "Efektivitas Pengalokasian Anggaran Penelitian dan Pengembangan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM" yang dilakukan oleh Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan, Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM.

Dari Kegiatan FGD ini diharapkan dapat terlihat sejauh mana keefektifitan pengalokasian anggaran selama ini, dengan Pengambilan data juga dilaksanakan secara langsung di Kantor Wilayah dengan responden Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi Administrasi, Kabag Umum, Kabag P2, Kepala Divisi Imigrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Bidang Hukum, Kepala Bidang HAM, dan Kepala Bidang Pelayanan Hukum

FGD juga mengundang Kepala Bagian Program dan Anggaran, Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal, Rahmi Widhiyanti serta adanya pengarahan dari Ketua Ketua Tim Peneliti, Edward J. Sinaga. Edward mengatakan bahwa Kajian ini perlu dilakukan sehingga dapat terlihat pengalokasian anggaran yang dilakukan ataupun yang gelontoran atau yang dialokasikan Balitbang Hukum dan HAM keseluruh Kanwil selama ini, dan apakah masalah besarannya atau sasaran dan tujuannya sudah tepat.

Mengikuti di Ruang Rapat Utama Kanwil Banten, Hadir Kepala Bagian Pelaporan dan Humas, Agus Suryana, Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, Yuristha Dwi Artharini, Kepala Subbagian Program dan Pelaporan, Esy Saidah Syam, Kepala Subbidang Pemajuan HAM, Erny Widiastuti serta Jajaran di Bidang HAM (Humas Kanwil Banten)

5b82ee41 4d3f 4e99 a98c 477b908aba34


Cetak   E-mail