MENINGKATKAN KELAS UMKM MELALUI PERLINDUNGAN KI, KANWIL KEMENKUMHAM BANTEN GELAR PROMOSI DAN DESIMINASI KEKAYAAN INTELEKTUAL

WhatsApp Image 2021 06 21 at 15.33.15

TANGERANG – Dengan mengusung Tema “UMKM naik kelas melalui perlindungan Kekayaan Intelektual”, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menggelar Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual untuk pelaku UMKM di Kota Tangerang. (21/06)

Bertempat di Ballroom Bromo Days Hotel Kota Tangerang kegiatan ini dihadri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham Andi Taletting Langi, Kepala Divisi Keimigrasian Ahmad Firmasyah, dan Kepala Seksi Bina Usaha Peningkatan Daya Saing Kota Tangerang, Irfan Hardiansyah serta diikuti oleh 50 (lima puluh) orang peserta yang terdiri dari pelaku UMKM dan pegawai di lingkungan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Tangerang.

Kegiatan ini juga untuk  meningkatkan pemahaman terkait Kekayaan Intelektual dan  jumlah permohonan Kekayaan Intelektual serta meningkatkan pelindungan dan daya saing bagi para pelaku usaha di wilayah Provinsi Banten lebih khusus di Kota Tangerang.

Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Wilayah Agus Toyib hadir secara virtual sekaligus membuka kegiatan melalui aplikasi zoom. Pada sambutannya menyampaikan di masa pendemi Covid-19 seperti saat ini para pelaku UMKM mempunyai peran penting dalam pemulihan ekonomi nasional.

“Sesuai dengan tema kegiatan ini kami sangat berharap dapat mendukung para pelaku UMKM untuk dapat meningkatkan nilai ekonomi, karena dimasa pandemi seperti ini UMKM yang mempunyai peran penting dalam pemulihan ekonomi nasional, dengan melakukan pendafataran Kekayaan Intelektual karena didalamnya terdapat nilai ekonomi”. Ujar Agus Toyib.

Pada kegiatan hari ini menghadirkan 2 orang yaitu, Andi Taletting Langi selaku Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM yang menyampaikan materi terkait Selayang Pandang Kekayaan Intelektual dan Binshar Mulyono selaku JFU Bidang Kekayaan Intelektual yang menyampaikan materi Bedah Kekayaan Intelektual pada produk UMKM. (Humas Kanwil Banten)

WhatsApp Image 2021 06 21 at 14.09.34WhatsApp Image 2021 06 21 at 14.09.34

SWhatsApp Image 2021 06 21 at 14.09.34


Cetak   E-mail