HADIR DALAM SOSTEK PEMASYARAKATAN BIDANG LATIHAN KERJA DAN PRODUKSI, INI ARAHAN KEPALA DIVISI PEMASYARAKATAN

WhatsApp Image 2021 06 18 at 10.43.01

KABUPATEN SERANG – Jum’at (18/06), memasuki hari ke-dua kegiatan Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan Bidang Latihan Kerja dan Produksi yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten di Forbis Hotel Kabupaten Serang, Kepala Divisi Pemasyarakatan Nirhono Jatmokoadi hadir untuk memberikan arahan kepada seluruh peserta sekaligus menutup kegiatan.

Di hadapan para peserta, Nirhono memaparkan pentingnya program pembinaan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas WBP sebagaimana dijelaskan dalam Pasal 13 Ayat (1) dan (2) Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 57 Tahun 1999 tentang Kerjasama Penyelenggaraan Pembinaan dan Pembimbingan WBP.

Dalam melakukan kegiatan Pembinaan, kata Nirhono, Lapas/Rutan harus bisa memanfaatkan potensi yang ada di Lapas/Rutan dan terus melakukan Inovasi.

“Lapas Terbuka Ciangir memiliki lahan yang begitu luas. Dengan potensi tersebut, kita bisa fokus memberikan pembinaan bidang pertanian ataupun peternakan bagi para WBP. Tinggal bagaimana kita para petugas mengemas kegiatan pertanian tersebut menjadi kegiatan yang menarik dan bermanfaat bagi WBP tersebut”, ujar Nirhono mencontohkan.

Tidak hanya memaparkan materi, Nirhono juga mengajak para peserta untuk berdialog. Peserta dari Rutan Kelas IIB serang menjadi peserta yang berkesempatan untuk diajak berdialog. Kepada Nirhono, ia menceritakan kegiatan pembinaan yang dilakukan di Rutan Kelas IIB Serang berupa budidaya (pembesaran) ikan lele yang hasil panennya turut dikomersilkan.

Di akhir kegiatan, sebuah kutipan menutup arahan yang disampaikan Kepala Divisi Pemasyarakatan.

“Bekerja adalah Kehormatan. Balas Kehormatan yang telah diberikan Negara dengan cara bekerja dengan bersungguh-sungguh. Semua bagian harus bekerja bersama-sama untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan organisasi”, tutup Nirhono. (Humas Kanwil Banten)

WhatsApp Image 2021 06 18 at 10.43.56

WhatsApp Image 2021 06 18 at 10.43.56

WhatsApp Image 2021 06 18 at 10.43.56


Cetak   E-mail