BUKA SOSIALISASI TEKNIS PEMASYARAKATAN, KAKANWIL: BANGUN SINERGISITAS INTERNAL YANG KONSTRUKTIF DAN PRODUKTIF UNTUK ORGANISASI YANG KONDUSIF

WhatsApp Image 2021 06 17 at 18.10.29

KABUPATEN SERANG – “Dalam sebuah organisasi, sinergi tidak cukup hanya dilakukan dengan Eksternal, tetapi juga harus dimulai dari dalam (Internal). Sinergi internal yang konstruktif dan produktif di tengah keterbatasan SDM dan sarana prasarana yang ada akan menciptakan kondisi organisasi yang kondusif”.

Pernyataan diatas membuka sambutan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib pada Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan Bidang Pelatihan Kerja dan Produksi Tahun 2021, Kamis (17/06).

Kata Agus Toyib, di Lapas/Rutan, sinergi Internal ini dapat diwujudkan dengan sinergi antara jajaran yang membidangi Keamanan dengan jajaran yang membidangi Bidang Pelatihan Kemandirian.

“Di Lapas/Rutan, keamanan tidak melulu menjadi tanggung jawab bagian keamanan, tapi merupakan tanggung jawab seluruh bagian organisasi, termasuk jajaran Pembinaan WBP. Jika WBP diberi pelatihan yang baik dan positif serta dilakukan secara intens, sangat kecil kemungkinan WBP melakukan kegiatan yang negatif sehingga akan mengurangi potensi gangguan keamanan di Lapas/Rutan tersebut”, papar Agus Toyib.

Namun, kembali lagi, Agus Toyib bilang bagaimanapun keadaan Lapas/Rutan yang kondusif adalah tanggung jawab seluruh bagian/jajaran. Jika semua jajaran punya komitmen dan bersungguh-sungguh, setiap permasalahan yang ada akan tereliminir.

Bertempat di Hotel Forbis Kabupaten Serang, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Nirhono Jatmokoadi, Kepala Divisi pelayanan Hukum dan HAM Andi Taletting Langi, serta Kepala UPT Pemasyarakatan Wilayah Serang Raya.

Sementara, kegiatan akan berlangsung selama 2 (dua) hari mulai 17 Juni s.d. 18 Juni esok dengan menghadirkan Narasumber dari Dinas Pertanian Kota Cilegon, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Cilegon. (Humas Kanwil Banten)

WhatsApp Image 2021 06 17 at 18.10.29

WhatsApp Image 2021 06 17 at 18.11.12

WhatsApp Image 2021 06 17 at 18.11.12


Cetak   E-mail