KOMISI III DPR RI SAMPAIKAN APRESIASI ATAS KEBERHASILAN KAKANWIL DALAM MELAKUKAN PENGAWASAN DAN PEMBINAAN UPT

3d5b4594 b3fc 4082 8e92 7baa6fcadde1

SERANG - Merupakan sebuah kebanggaan bagi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten saat Tim Komisi III DPR RI menyampaikan Apresiasi kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib atas keberhasilan Kepala Kantor Wilayah dalam melakukan pengawasan dan pembinaan kepada jajaran Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

Hal ini bermula ketika Ketua Tim yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra, Desmond J. Mahesa, melontarkan pertanyaan kepada 2 Kepala UPT yaitu Kepala Kanim Kelas II TPI Cilegon, Ruhiyat M. Tolib dan Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto terkait tugas dan fungsi yang dilaksanakan pada Unit Pelaksana Teknis beserta kendala yang dihadapi.

Secara lantang dan mendetail, Ruhiyat M. Tolib dan Budi Ruswanto menjawab pertanyaan yang diajukan dengan sejelas-jelasnya.

"Baiknya pemahaman yang dimiliki oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis terkait tugas dan fungsi serta permasalahan yang dihadapi, ini menandakan bahwa Kepala Kantor Wilayah telah berhasil dalam melakukan pengawasan dan pembinaan kepada seluruh jajarannya, termasuk sampai pada jajaran Unit Pelaksana Teknis. Saya sangat mengapresiasi hal tersebut", ujar Ketua Tim.

Seperti diketahui, sejak menjabat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten pada Desember 2020 lalu, Kepala Kantor Wilayah bergerak cepat ke seluruh Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten guna memantau secara langsung kondisi pada setiap Satker serta melakukan pengawasan dan pembinaan  terhadap seluruh jajaran pegawai di dalamnya.

"Pengawasan dan pembinaan terhadap seluruh jajaran pegawai terus kami lakukan secara maksimal. Dan pada awal Maret nanti, kami juga akan mulai melaksanakan Coaching dan Mentoring secara daring terkait penguatan tugas dan fungsi khususnya para petugas di Lapas/Rutan Wilayah Banten. Karena kami berharap, dengan bertambahnya pengetahuan dan kompetensi para petugas, akan mampu menciptakan kondisi Lapas/Rutan yang kondusif", ujar Agus Toyib. (Humas Kanwil Banten)

4483d6fd 61f4 4229 98d3 66d92a58c4d7

 

04179854 c58c 46e0 8e96 86568a6e52a1

f98f4e3a a0ed 4c20 95df e9abdb81e5ad


Cetak   E-mail