CETAK PRESTASI, KANWIL KEMENKUMHAM BANTEN RAIH PENGHARGAAN TERBAIK I KINERJA PELAKSANAAN REFORMASI BIROKRASI PADA RAKOR KEMENKUMHAM SEMESTER II TAHUN 2020

03

 

 

SERANG - Senin (29/06/2020) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, R. Andika Dwi Prasetya, didampingi Pejabat Struktural Kanwil Kemenkumham Banten  hadir di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten dalam rangka mengikuti pembukaan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Kemenkumham Semester II Tahun 2020 oleh Menteri Hukum dan HAM melalui media virtual video conference.

Kegiatan pembukaan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Kemenkumham Semester II Tahun 2020  ini di pusatkan di Js Luwansa Hotel, Jakarta. Kegiatan dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM Prof Yasonna H Laoly, diikuti oleh pejabat Eselon I dan Kantor WIlayah Kementerian Hukum dan HAM se-Indonesia serta Unit Pelaksana Teknis (UPT) secara Virtual dengan narasumber kepala BKN dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Tjahjo Kumolo.

Dalam kesempatan ini,  Sekjen Kemenkumham RI Bambang Rantam Sariwanto menyampaikan laporan kegiatan capaian kinerja semester II Tahun 2020 kegiatan rakor ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan kebijakan Redesain Sistem Perencanaan dan Penganggaran (RSPP) yang telah disederhanakan dari sebelas program menjadi empat program serta mengharuskan kita untuk mengkoordinasikan secara lebih insentif guna langkah dan strategi yang harus dilaksanakan tahun 2021 melalui target kinerja yang terukur. Sehingga pengendalian, evaluasi dan monitoring harus dilakukan secara terintegrasi mulai perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Maksud kegiatan ini untuk mereview target kinerja tahun 2020, memastikan pelaksanaan reformasi birokrasi berjalan baik, menyusun action plan target kinerja Kantor Wilayah 2021. Sedangkan tujuannya untuk mengukur capaian pelaksanaan reformasi birokrasi diwilayah, mengukur capaian pelaksanaan target kinerja serta tusi action plan target kinerja tahun 2021 serta menyusun strategi dalam mencapai target wilayah 2021.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kinerja oleh Menteri Hukum dan HAM RI Prof Yasonna H Laoly dengan pimpinan Unit Eselon I Kementerian Hukum dan HAM RI dan penyematan bridge Unit Kepatuhan Internal oleh Menteri Hukum dan HAM RI yang merupakan bagian dari rangkaian acara. Setelah itu dilanjutkan dengan  pengarahan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Tjahjo Kumolo dalam arahannya beliau menjelaskan bagaimana strategi penyelarasan organisasi pasca penyederhanaan Birokrasi penyederhanaan Birokrasi dengan tujuan untuk mempercepat pelayanan, meningkatkan responsiveiness, meningkatkan kualitas dan output Birokrasi.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM RI (Prof Yasonna H Laoly) menyampaikan apresiasi terhadap seluruh jajaran yang telah melaksanakan capaian kinerja pada tahun 2020 sekaligus membuka kegiatan Rakor Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2020 dan Action Plan Target Kinerja Tahun 2021. “Saya sangat bangga dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenkumham di seluruh Indonesia, tetap semangat, produktif, dan terus berprestasi,” ungkap Yassona Laoly. yang tepat, tujuan yang terarah, sasaran kinerja yang jelas, serta target kinerja yang terukur.

Pada kegiatan pembukaan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Kemenkumham Semester II Tahun 2020 ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten berhasil meraih penghargaan Terbaik I Kinerja Pelaksanaan Reformasi Birokrasi. Atas pencapaian yang luar biasa ini, Kakanwil R. Andika menyampaikan apresiasi dan penghargaanya kepada seluruh Jajaran Kanwil Kemenkumham Banten. “Saya ucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh teman-teman di Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Banten yang telah bekerjasama, berkolaborasi dan saling bersinergi dengan baik dalam menghasilkan kinerja yang optimal. Hari ini kita mendapatkan prestasi yang membanggakan. Kanwil Banten menjadi terbaik satu dari 33 Kantor Wilayah se-Indonesia dalam kinerja pelaksanaan reformasi birokrasi. Hal ini tidak terlepas dari komitmen semua jajaran. Terus semangat dalam berkinerja PASTI dan PRESTASI,” Pungkas Kakanwil R.Andika. (Humas Kanwil Banten).

 

02

06

04

01

05

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail