SUASANA BARU PELAKSANAAN APEL PAGI KANWIL BANTEN MENUJU AREA PERUBAHAN REFORMASI BIROKRASI

1

Serang – Selasa (11/06) Perubahan demi perubahan terus dilakukan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten sebagai langkah nyata dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Ini juga merupakan komitmen bersama seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Banten yang bertempat di Kota Serang ini.

Seperti apel yang dilakukan pada pagi hari ini, tampak ada yang berbeda dengan suasana baru pada barisan peserta apel. Kanwil Kemenkumham Banten melakukan perubahan dengan membagi pegawainya dalam 6 regu dimana barisan bukan berdasarkan Divisi maupun Tingkatan Pejabat seperti biasanya melainkan menurut 6 Area Perubahan dimana Kelompok 1 Manajemen Perubahan, Kelompok 2 Manajemen Sumber Daya Manusia, Kelompok 3 Penguatan Akuntabilitas, Kelompok 4 Pengawasan, Kelompok 5 Tata Laksana, dan Kelompok 6 Peningkatan Layanan Publik dimana awal perubahan ini dilaksanakan dimulai pada hari ini.

Bertindak sebagai Pembina Apel Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Enceng Suherman dan Komandan Apel Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Dwi Arnanto. Turut hadir pada apel pagi ini Kakanwil Imam Suyudi, Kadiv Administrasi Sorta Delima Lumban Tobing, Kadiv Pemasyarakatan Slamet Prihantara, Kadiv Imigrasi Martahan Hutapea, Kadiv Pelayanan Hukum Sri Kurniati Handayani Pane serta seluruh jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Banten.

Dalam amanatnya Enceng Suherman dengan singkat dan tegas menyampaikan, “Dengan melakukan perubahan tata letak pada Apel yang dimulai pada pagi hari ini, diharapkan ini menjadi wujud langkah konkrit kita dalam memasuki tahapan selanjutnya untuk meraih dan mewujudkan Zona Integritas menuju WBK WBBM dapat tercapai dengan sukses. Kita harus saling bekerja sama dan bersinergi karena ini adalah tugas kita bersama.” ujar Enceng Suherman.  Seperti yang telah diamanatkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Imam Suyudi beberapa hari yang lalu bahwasannya diharapkan dengan adanya pembagian kelompok ini seluruh pegawai dapat memahami betul makna reformasi reformasi birokrasi pada masing-masing area perubahan.

Sampai berita ini diturunkan pelaksanaan apel pagi berjalan dengan hikmat dan lancar. (Humas Kanwil Banten)

23948657

10


Cetak   E-mail