UPACARA HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE - 110 TAHUN 2018

6 

Serang (21/05) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten melaksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 110 di lapangan upacara dipimpin langsung  oleh Kepala Kantor Wilayah, Dewa  Putu Gede dan bertindak selaku komandan upacara, Kepala Subbidang Registrasi, Informasi dan Komunikasi, Adang Ruswandi. Upacara diikuti  oleh seluruh pegawai Kantor Wilayah serta perwakilan pegawai Rupbasan Serang dan Lapas Kelas II Serang.

Tema dalam peringatan Hari Kebangkitan ke 110 Tahun 2018 " Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Di Era Digital".

11 7

Sebelum membacakan sambutan menkoinfokim, Dewa  menyampaikan  2 hal yang perlu dilakukan penanganan khusus Kepala Divisi Pemasyarakatan yaitu untuk melakukan pengawasan serta bagi pengunjung harus mendapatkan izin instansi terkait dan membuat laporan/notulensi demikian juga dengan Divisi Keimigrasian serta Pelayanan Hukum Dan HAM.

10 1

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Dewa Putu Gede dalam membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI menyampaikan bahwa dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 ini harus dimaknai dengan upaya – upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri. Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia.

Oleh sebab itu, mari bersama-sama kita jauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah-belah dan konten-konten negatif, agar anak-anak kita bebas berkreasi, bersilaturahmi, berekspresi, dan mendapatkan manfaat darinya. Tidak ada satu pihak yang tanggung jawabnya lebih besar daripada yang lain untuk hal ini. Pepatah Aceh mengatakan: Pikulan satu dipikul berdua, rapat-rapat seperti biji timun suri. Artinya kira-kira: Kita harus menjaga persatuan dalam memecahkan masalah, harus berbagi beban yang sama, merapatkan barisan, jangan sampai terpecah-belah. Demikian juga, dalam konteks menghadapi digitalisasi ini, kita semua harus dalam irama yang serempak dalam memecahkan masalah dan menghadapi para pencari masalah.

81245

 

14

Selain di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, pelaksanaan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 Tahun 2018 ini juga dilaksanakan di Akademi Imigrasi Tangerang. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Divisi Administrasi, Bambang Wiyono diikuti oleh seluruh peserta Diklat Pelatihan Dasar (LATSAR) CPNS Gelombang I sebanyak 240 orang, sebelum membacakan sambutan Bambang  mengingatkan para peserta untuk selalu menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan serta mengikuti seluruh tahapan pembelajaran dengan sungguh-sungguh.

1715

1618

 


Cetak   E-mail