PESERTA DIKLATSAR MENDAPAT PELATIHAN KESIAPSIAGAAN OLEH BRIMOB

1

Tangerang - Memasuki hari keempat pelaksanaan Diklatsar CPNS Gelombang I tahun 2018, Kamis (17/05) peserta kembali mendapat materi dari Brimob Banten setelah sebelumnya juga mendapat pelatihan pada masa orientasi CPNS. Namun kali ini pelaksanaan difokuskan di Akademi Imigrasi, Jl. Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Tangerang.

3 2
Pelatihan kali ini akan mencakup beberapa materi antara lain Fisik, Mental, baris berbaris (loyalitas, sopan santun, tanggung jawab), protokoler, kesiapan dini, kesiapan mental & jasmani, serta kesiapsiagaan. Suharto, selaku koordinator instruktur tim Brimob, mengatakan "Hal lain yg perlu diperhatikan & diperkuat yaitu persatuan, disiplin, dan tanggung jawab" ujarnya.
 
3
 
Disela-sela pelatihan, Kakanwil, Dewa Putu Gede tampak hadir dan berkesempatan memberikan arahan kpd peserta Diklat. "Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga sehat semua. Meskipun puasa, tetap harus jaga kesehatan. Jangan tinggalkan olahraga, walaupun hanya dengan gerakan-gerakan kecil', ucap Dewa.
 
"Saya himbau kepada anak-anakku para CPNS agar tidak memposting hal-hal yang dapat menimbulkan kericuhan, karena saat ini apapun yang menarik perhatian publik maka akan langsung viral. Akan sangat merugikan bagi Kementerian Hukum dan HAM bila ada insan pengayoman yg menjadi pemicu kegaduhan" tegas Dewa.
 
"Untuk selanjutnya bila ada permasalahan yang timbul di tempat tugas agar dibicarakan kepada pimpinan atau atasan untuk mencari solusi terbaik bagi semua pihak" pungkas Dewa.

 


Cetak   E-mail