KUNJUNGAN DAN PENGARAHAN KAKANWIL KE LAPAS KELAS II A SERANG

1 4

Serang - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Dewa Putu Gede didampingi Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Pemasyarakatan, Pengentasan Anak, Informasi dan Komunikasi, Enceng Suherman beserta plh. Kalapas Kelas II A Serang, Sartono, melakukan pengarahan dan Penguatan Tugas Dan Fungsi kepada seluruh pejabat struktural dan para pegawai Lapas Kelas IIA Serang bertempat Di aula Lapas pada 16 Mei 2018.

 3 7

Dewa dalam arahannya mengharapkan seluruh pegawai harus memperhatikan beberapa hal penting di lingkungan pemasyarakatan :
1). Tetap semangat dalam melaksanakan tugas,
2). Berikan pelayanan publik yang baik, cepat, murah, transparan baik pelayanan kedalam atau keluar sesuai dengan undang undang no 25 tahun 2009
3). Buat Surat keputusan Kepala Lapas tentang Lintas Seksi dalam memberikan Layanan yang tugasnya mencakup 4 hal, yaitu Layanan publik, pembinaan, operasi dan tindakan.
4). Berikan layanan yang tidak diskriminatif
5). Kebersihan lingkungan
6). Setiap langkah perubahan gedung upt apapaun untuk Ijin/persetujuan dari dirjenpas
7). Waspada terhadap isu2 jaga sikap tutur kata menghadapi WBP
8). Lakukan koordinasi dengan aparatur keamanan setempat untuk pengawasan pengamanan
9). Gangguan keamananpun harus bersumber pada pemahaman 3 unsur pemasyarakatan, yakni pembinaan, layanan dan tindakan
10). Terkait isu nasional terorisme : Jangan terpropokasi oleh isu medsos dengan pemberitaan yg belum jelas kebenarannya.
11). Jangan main-main dengan Narkoba dalam bentuk apapun
12). Bersama-sama bekerja dengan hati dan pemikiran yang baik
13). Berhati2 dengan tahun politik tdk melibatkan diri dalam poljtik
14). Terkait Tusi: layanan mengenai hak-hak dasar warga binaan pemasyarakatan baik tahanan maupun narapidana jangan ada perlakuan diskriminatif

89

1012

Selain tatap muka dan memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai Lapas kelas II A Serang, Dewa juga melakukan pengontrolan Blok Umum dan menyapa langsung para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dikunjunginya disetiap blok serta mengecek kelola kebersihan lingkungan di Lapas kelas II A Serang mulai dari Ruang Tata Boga, Dapur Umum, Taman, Binker dan Selokan.

13 14

1516

1719

2021

 


Cetak   E-mail