SOSIALISASI HAK ASASI MANUSIA BAGI BIDAN DAN MAHASISWA AKADEMI KEBIDANAN

SOSIALISASI HAK ASASI MANUSIA BAGI BIDAN DAN MAHASISWA AKADEMI KEBIDANAN

pendek 1 pendek 2

Senin, (18/03) bertempat di Hotel Le Dian Serang, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Banten mengadakan kegiatan dengan tema ‘’Sosialisasi HAM bagi Tenaga Kesehatan (Bidan dan Mahasiswa Akademi Kebidanan)’’. Sosialisasi di buka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah (Imam Santoso,SH.,MM) di hadiri oleh para pejabat struktural di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Banten  
Peserta sebanyak 35 orang terdiri dari Bidan RSUD, RSIA Budi Asih, RS Sari Asih, RS Kencana, Puskesmas Singandaru Bidan dari Kota Serang, Mahasiswa Akademi Kebidanan Bina Husada Serang, Mahasiswa Akademi Kebidanan Aisyiyah Serang dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Banten.

Narasumber dari Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Banten, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Serang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang.

peserta 1 peserta 2

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten (Imam Santoso, SH, MM)  
beberapa hal yang masih  permasalahan dalam pemenuhan hak atas kesehatan diantaranya adalah masih tingginya angka kematian ibu dan bayi pada saat proses kelahiran, khususnya sebagai akibat kemiskinan,terbatasnya layanan kesehatan, terutama bagi yang mengidap penyakit HIV/ AIDS, Napza, TB dan Malaria, yang mengakibatkan teracamnya usia hidup.
Dengan adanya Sosialisasi HAM ini diharapkan para tenaga kesehatan, dalam hal ini bidan dan para calon bidan dapat benar-benar memahami apa itu HAM masyarakat satu hahak pendapatkan masalah merupakan HAM khususnya mengenai hak atas kesehatan, dan dapat mengimplementasikannya kepada masyarakat sehingga tidak terjadi pelanggaran HAM.


Cetak   E-mail