BIMTEK PENYUSUNAN PROGRAM DAN RKA-KL TAHUN 2013

BIMTEK1

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, mengadakan Bimtek Penyusunan Program dan RKA-KL Tahun 2013, selama 2 (dua) hari, mulai tanggal 26 Februari s/d 27 Februari 2013 Bertempat di Hotel Cilegon City dengan Tema“Melalui Bimtek Penyusunan Program dan RKA-KL Kita Wujudkan Kualitas Anggaran Berbasis Kinerja”. Pembukaan Acara Bimtek Penyusunan Program dan RKA-KL Tahun 2013 di buka Oleh Kepala Kantor Wilayah. Hadir dalam acara tersebut Para Kadiv, Para Pejabat Struktural, Para Ka UPT dan Peserta Bimtek.

bimtek2  bimtek3 

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Kantor Wilayah Imam Santoso, SH.,MM mengatakan melalui Bimtek RKA-KL ini masing-masing satker memahami siklus anggaran yang terdiri dari beberapa tahap (Fase) yaitu ; Tahap Penyusunan Anggaran, Tahan Pengesahan Anggaran, Tahap Pelaksanaan Anggaran, Tahap Pengawasan Pelaksanaan Anggaran dan Tahap Pengesahan perhitungan Anggaran.
Diadakannya Bimtek ini juga bertujuan menyatukan pemahaman tentang arah dan kebijakan perencanaan dan penganggaran Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2013, mampu mengintregrasikan sistem perencanaan terkait keragaman Tupoksi Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang menitikberatkan pada Output Kegiatan dan mampu memberikan solusi terhadap permasalahan yang muncul dalam menyusun Rka-KL sesuai aplikasi yang telah ditetapkan.

 bimtek4 BIMTEK5 

Dengan jumlah Peserta Bimtek Penyusunan Program dan RKA-KL sebanyak 30 (tiga puluh) orang Pengelola RKA-KL di Kanwil dan di 16 Unit Pelaksana Teknis se-Wilayah Banten. Materi pelatihan terdiri dari; Penyusunan Program dan RKA-KL disampaikan oleh Bagian Biro Perencanaan (Febri Mujiono), Teknis Aplikasi RKA-KL disampaikan oleh Bagian PPA Biro Perencanaan (Johannes Sikombing, SE,M.Si), Proses Revisi DIPA dan POK disampaikan oleh DJPBN Provinsi Banten (Ana Sariasih S.Si Apt. MKM) dan Implementasi Aplikasi SPM disampaikan oleh KPPN Provinsi Banten (Bakti Ardhi).
Cara ditutup secara resmi oleh Kepala Divisi Administrasi Dra Siti Rokhaniyah, M.Si.


Cetak   E-mail