Kemenkumham Banten Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan II Tahun 2024

WhatsApp Image 2024 04 23 at 11.00.24

Serang — Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten menggelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan II Tahun Anggaran 2024, Selasa (23/04) bertempat di Aula Lantai III Kemenkumham Banten.

Rapat Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan II Tahun Anggaran 2024 merupakan momentum untuk mengevaluasi kembali kinerja dan mengukur keberhasilan capaian pelaksanaan kinerja di Triwulan I Tahun Anggaran 2024 kepada jajaran di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Irwan Rahmat Gumilar dan dihadiri oleh Perwakilan dari 19 (sembilan belas) Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten.

Bicara mengenai Pelaksanaan Anggaran, dalam arahannya, Irwan Rahmat Gumilar meminta kepada jajaran Satuan Kerja untuk memastikan program kerja dan anggaran dapat dipertanggungjawabkan secara akuntabel dan tepat waktu.

“Segera membuat laporan pertanggungjawaban setelah kegiatan dilaksanakan agar penyerapan bisa berjalan cepat dan tepat waktu, ujarnya.

Terlebih, katanya, Pertanggungjawaban Kegiatan menjadi poin penting yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dalam Audit Keuangan di lingkungan Kemenkumham Banten pada Maret 2024 lalu.

Irwan juga turut mengatensi beberapa Satuan Kerja yang hasil pencapaian kinerjanya dinilai belum optimal dari sisi anggaran.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan progres penyerapan anggaran oleh Perwakilan Satuan Kerja, diantaranya Lapas Kelas I Tangerang dan Kanim Kelas I Non TPI Serang. (Humas Kemenkumham Banten)


Cetak   E-mail