Gandeng Klinik Kimia Farma Serang, Kemenkumham Banten Lakukan Skrining Metabolik ke Seluruh Jajaran

WhatsApp Image 2024 04 22 at 09.11.02

Serang – Bekerja sama dengan Klinik Kimia Farma Serang, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten memfasilitasi skrining/pemeriksaan metabolik bagi jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Jalu Yuswa Panjang menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Banten mulai dari Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, JFT, JFU hingga PPNPN.

Adapun, pemeriksaan berfokus pada deteksi dini terhadap sindrom metabolik atau kumpulan dari faktor risiko yang mengarah pada beberapa gangguan kesehatan tertentu meliputi tekanan darah, kadar gula darah, kolesterol dan asam urat.

“Untuk pemeriksaannya sendiri, dilakukan oleh Petugas dari Klinik Kimia Farma Serang, dimana nanti hasilnya akan dijelaskan langsung oleh Dokter yang bertugas pada Kanwil Kemenkumham Banten kepada masing-masing pegawai," ujarnya di Ruang Corporate University Kanwil Kemenkumham Banten, tempat berlangsungnya kegiatan, Senin (22/04).

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada Kanwil Kemenkumham Banten akan pentingnya menjaga dan merawat kesehatan. Sehingga dapat tetap sehat dan produktif dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini seluruh pegawai dapat selalu menjaga kesehatan sehingga dapat secara optimal memberikan pelayanan untuk masyarakat,” pungkasnya. (Kemenkumham Banten)


Cetak   E-mail