Bangga Produk Warga Binaan, Pacu Kebermanfaatan Program Pembinaan Kemandirian

WhatsApp Image 2024 04 19 at 09.21.26

Serang – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten terus berupaya untuk meningkatkan pembinaan kemandirian warga binaan pemasyarakatan. Salah satunya dengan bangga terhadap hasil produksi karya warga binaan.

Hal ini terlihat pada kegiatan Donor Darah dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Kemenkumham Banten memamerkan hasil karya warga binaan pemasyarakatan untuk dijual kepada para pegawai, Jumat (19/04/2024).

Adapun produk yang dipasarkan seperti Sepatu Rutira yang merupakan produksi dari Rutan Kelas I Tangerang dan Jahe Merah Instan Lapas Serang (JAILS) yang merupakan produksi dari Lapas Kelas IIA Serang.

Terlihat para pegawai dengan antusias melihat-lihat produk hasil karya warga binaan, bahkan tak jarang ada yang membelinya. Seperti yang dilakukan Plh. Kepala Kantor Wilayah Nur Azizah Rahmanawati yang tak hanya mencoba bahkan membeli langsung produk Sepatu Rutira.

Melalui pameran hasil karya warga binaan ini bukan saja sebagai bentuk bangga terhadap produk yang dihasilkan warga binaan namun juga untuk mendorong program pembinaan kemandirian yang selama ini digalakkan untuk meningkatkan skill dan kompetensi bagi para warga binaan pemasyarakatan. (Humas Kemenkumham Banten)

WhatsApp Image 2024 04 19 at 12.23.22WhatsApp Image 2024 04 19 at 09.21.26 2


Cetak   E-mail