Kemenkumham Dorong Pemasaran Produk Warga Binaan Melalui E-Catalog Sektoral

WhatsApp Image 2024 03 19 at 14.40.03

Serang – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia terus berupaya untuk mendorong peningkatan pemasaran produk-produk hasil karya warga binaan pemasyarakatan. Salah satunya dengan melakukan pemasaran pada E-Catalog Sektoral Kemenkumham.

Hal ini disampaikan pada sosialisasi yang dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (19/03/2024) yang diikuti oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Jalu Yuswa Panjang beserta jajaran.

“Kegiata sosialisasi ini kita lakukan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada lapas produksi dan lapas berpotensi menjadi lapas produksi terkait tata cara pendaftaran produk Narapidana pada e catalog sektoral Kemenkumham,” ujar Direktur Pembinaan Narapidana dan Anak Binaan Erwedi Suprianto.

Melalui pemasaran E-catalog Sektoral ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembinaan kemandirian, kegiatan kerja juga memberikan sumbangansih kepada negara.

E catalog merupakan aplikasi yang memfasilitasi belanja pemerintah secara elektronik. Dalam hal Catalog sektoral Kemenkumham, Saat ini telah dibangun tema program "Bangga Produk Warga Binaan" Setiap lapas produksi dan lapas yang berpotensi menjadi lapas produksi dapat menayangkan hasil produknya di e-catalog sektoral Kemenkumham sehingga bisa memenuhi kebutuhan internal pada Kemenkumham. (Humas Kemenkumham Banten)


Cetak   E-mail