Rano Al Fath Puji Layanan Paspor Kanwil Kemenkumham Banten

WhatsApp Image 2024 03 04 at 18.43.15

Tangerang – Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Moh. Rano Al Fath berikan apresiasi atas layanan keimigrasian yang dilakukan jajaran Kanwil Kemenkumham Banten.

“Kami mengapresiasi ide-ide out of the box jajaran Kanwil Kemenkumham Banten dalam layanan keimigrasian yang diberikan”, ujarnya dalam Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI Masa Persidangan III Tahun Sidang 2023-2024 dalam rangka Pengawasan kepada Mitra Kerja di Provinsi Banten, Senin (04/03).

Hal itu, kata Rano Al Fath, dibuktikan dari banyaknya kemudahan-kemudahan yang dihadirkan Kantor Imigrasi di jajaran Kanwil Kemenkumham Banten, khususnya dalam layanan paspor.

Menanggapi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Dodot Adikoeswanto menyebut jika beberapa inovasi terkait Imigrasi khususnya pelayanan ini sudah dilakukan sejak lama, utamanya terkait hal-hal yang mengutamakan peningkatan layanan.

“Misal, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang memiliki layanan “MANTUL” yakni Mengantar Paspor untuk Lansia serta “ASAP”, yakni Ambil Paspor Langsung Pulang. Serta, inovasi-inovasi lainnya yang sudah dilaksanakan di masing-masing Kantor Imigrasi yang semuanya berorientasi pada peningkatan layanan bagi masyarakat”, pungkasnya. (Humas Kemenkumham Banten)


Cetak   E-mail