UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL DAN PENGUKUHAN BAKTI KEPADA NEGERI MERAH PUTIH NARAPIDANA LAPAS KELAS I TANGERANG

1

Dalam rangkaian Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang telah menyelenggarakan Upacara sekaligus Pengukuhan 20 orang pasukan Merah Putih Narapidana (21/5). Upacara di ikuti oleh para Pejabat Esselon III dan IV, seluruh Pegawai, CPNS dan 20 Warga Binaan sebagai pasukan Merah Putih Narapidana. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Bidang Kegiatan Kerja Eka Priyatna.

42

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 110 Tahun 2018, adalah merupakan hari dengan berdirinya Organisasi Boedi Oetomo sebagai tanda timbulnya rasa kesadaran Nasional bangsa Indonesia, mewujudkan kebangkitan Nasional dalam pembentukan pasukan Merah Putih Narapidana sekaligus pengukuhan yang ditandai dengan pemasangan pita merah putih dilengan kanan dan topi pada 3 orang WBP perwakilan Pasukan Merah Putih. Setelah dikukuhkan akan dilanjutkan dengan proses-proses selanjutnya, pelatihan dan diberikan keterampilan yang pada akhirnya nanti dapat mempersembahkan Bakti Kepada Negeri dalam wujud segala sesuatu hal yang akan bermanfaat bagi Negara maupun Masyarakat. Selanjutnya Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Upacara berlangsung dengan kidmat dan lancar, diakhiri dengan foto bersama. (rudi_santoso)

35


Cetak   E-mail