KANIM SERANG MELAKUKAN KUNKER KE PEMKAB PANDEGLANG

Kanim Serang 2

Senin (11/09), Kantor Imigrasi Kelas I Serang melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Kunjungan ini dalam rangka koordinasi untuk pembentukan Tim PORA (Pengawasan Orang Asing) tingkat Kecamatan di Kabupaten Pandeglang. Bupati Pandeglang, Irna Narulita, mengapresiasi kegiatan tersebut dan meminta untuk segera dilaksanakan. Pada kesempatan tersebut Bupati Irna bersedia meluangkan waktu bersama 35 camat sekabupaten Pandeglang. Setelah itu acara dilanjutkan dengan diskusi membahas mekanisme pengawasan keberadaan orang asing yg bekerja di wilayah Kabupaten Pandeglang bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja. Perlu diketahui bahwa saat ini kewenangan pengawasan orang Asing diambil alih oleh Dinas Tenaga Kerja Propinsi.

Pembahasan kemudian dilanjutkan dengan Kepala Dinas Catatan Sipil untuk mendiskusikan data dukung permohonan paspor khususnya mengenai keabsahan dokumen dan kebenaran data.
Terakhir diskusi bersama Sekretaris Daerah untuk membahas mengenai kesiapan administrasi persuratan untuk undangan pembentukan Tim PORA tingkat kecamatan yang melibatkan 35 camat se-Kabupaten Pandeglang dan rencana sosialisasi tentang keimigrasian diwaktu yg akan datang.

Kanim Serang


Cetak   E-mail