Keren, Ganjar Pranowo Apresiasi Hasil Karya WBP UPT Pemasyarakatan Wilayah Banten

WhatsApp Image 2022 09 19 at 13.55.10

Tangerang (19/09/2022) - Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada, Ganjar Pranowo, memberikan apresiasi terhadap hasil produksi Warga Binaan Pemasyarakatan pada Lapas di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

Hasil produksi ini diserahkan pada kegiatan Temu Kangen dan Pelantikan Pengurus Pengurus Daerah Kagama Banten dan Pengurus Cabang Kagama Tangerang Selatan Periode 2021-2026 yang diselenggarakan di Hotel Horison Pandeglang pada Jum'at (16/09).

Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan ini merupakan hasil pembinaan pelatihan kemandirian dari Unit Pelaksana Teknis pemasyarakatan di Wilayah Banten. Pelatihan kemandirian merupakan suatu wadah dalam mengembangkan minat dan bakat warga binaan sebagai bekal mereka untuk kembali dan diterima oleh masyarakat.

Diharapkan dengan pemberian oleh-oleh Hasil Karya WBP di Wilayah Banten ini dapat memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa WBP di dalam Lapas di Wilayah Banten tidak hanya berdiam diri, akan tetapi ada program pembinaan kemandirian bagi warga binaan yang dapat menghasilkan produk-produk yang bermanfaat yang dapat digunakan oleh masyarakat dengan kualitas yang baik dan dapat bersaing.

Kepala Kantor Wilayah Tejo Harwanto turut berharap bahwa kedepannya hasil-hasil karya warga binaan pemasyarakatan di Wilayah Banten dapat terus disaebarkan kepada masyarakat sehingga masyarakata bisa mengenal pelbagai hasil kreativitas WBP sekaligus mengetahui kegiatan pembinaan kemandirian WBP.

“Kita terus berusaha untuk memberikan program-program kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan agar terus produktif dan menghasilkan karya-karya yang bisa dipergunakan oleh masyarakat luas,” tuturnya (Humas Kanwil Banten)


Cetak   E-mail