Maksimalkan Kinerja Anggaran Triwulan II, Serapan Anggaran Satuan Kerja Kembali Dievaluasi

WhatsApp Image 2022 05 23 at 14.20.20

Serang – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten kembali melakukan Evaluasi Penyerapan Anggaran Triwulan II yang digelar secara daring melalui Aplikasi Zoom Meeting,, Senin (23/05).

Kepala Bagian Umum, Irwan Rahmat Gumilar yang memimpin jalannya kegiatan, menyampaikan bahwa Evaluasi ini bertujuan untuk mengoptimalisasikan penyerapan anggaran Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten.

“Evaluasi ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana persentase penyerapan anggaran yang telah dilakukan Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten jelang akhir Triwulan II Tahun Anggaran 2022 saat ini,” ujar Irwan Rahmat Gumilar.

3 (tiga) pokok pembahasan yaitu Evaluasi Capaian Realisasi Anggaran Triwulan II, Strategi pencapaian target penyerapan anggaran Triwulan II Tahun Anggaran 2022, dan permasalahan yang dihadapi dalam mencapai target realisasi Triwulan II turut dibahas dalam kegiatan yang diikuti oleh jajaran Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten ini.

"Data menunjukkan masih banyak Satuan Kerja yang saat ini Realisasi Penyerapan Anggarannya masih jauh dari target yang diharapkan, yaitu sebesar 50%. Untuknya, seluruh Satuan Kerja diharapkan dapat memaksimalkan Penyerapan Anggaran di Triwulan II ini sebagaimana Rencana Penyerapan Anggaran yang telah disusun", harap Irwan Rahmat Gumilar.

Selanjutnya, Pelaksana Pengelola Keuangan mengajak Satuan Kerja untuk berdiskusi, memaparkan Rencana Kerja yang telah disusun sampai dengan bulan Juni Tahun 2022 termasuk memaparkan apa yang menjadi kendala dan bersama-sama mencari solusi atas kendala yang dihadapi. (Humas Kemenkumham Banten)

WhatsApp Image 2022 05 23 at 14.20.20WhatsApp Image 2022 05 23 at 14.20.20WhatsApp Image 2022 05 23 at 14.20.20


Cetak   E-mail