GELAR LOMBA INOVASI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK WBBM, KANWIL BANTEN GANDENG INSPEKTUR WILAYAH I KEMENKUMHAM RI DAN OMBUDSMAN

IMG 7486

SERANG – Semangat Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani terus digalakkan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten dengan digelorakannya lomba inovasi 6 bidang area perubahan dalam menyambut HUT Dirgahayu Republik Indonesia ke 74 pada hari ini, Rabu (14/08) yang dimulai usai pelaksanaan kegiatan apel pagi pukul 09.00 s.d 13.00 WIB.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kepala Kantor Wilayah bersama jajaran Pimpinan Tinggi Pratama Kumham Banten ini turut menggandeng Inspektur Wilayah I Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Budi Ateh dan Kepala Ombudsman RI Kantor Perwakilan Provinsi Banten, Bambang P. Sumo sebagai dewan juri yang menilai langsung hasil kreasi para pegawai termasuk Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi yang juga turut memberikan penilaian dalam ajang perlombaan inovasi ZI ini.

IMG 7456IMG 7456

Lomba Inovasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK WBBM ini sendiri terdiri dari lomba Kreasi Majalah Dinding yang menampilkan kreatifitas para pegawai dalam membuat seni papper art 3 dimensi yang berisi informasi dan edukasi dari masing-masing bidang area perubahan, Lomba yel-yel dan Lomba Paparan presentasi materi tentang upaya apa yang telah dilaksanakan dan rencana tindak lanjut kegiatan inovasi yang akan dilakukan kedepan.

6 (enam) bidang area perubahan tersebut terdiri dari Bidang Penataan Sistem Manajemen SDM, Bidang Manajemen Perubahan, Bidang Penguatan Pengawasan, Bidang Penataan Tata Laksana, Bidang Penguatan Akuntabilitas, dan Bidang Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

IMG 7573IMG 7573

Saat dikonfirmasi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Imam Suyudi menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan semata-mata dalam perayaan HUT RI Ke-74 saja, tetapi sebagai peningkatan kualitas kerja para bidang dan meningkatkan pemahaman seluruh pegawai terhadap 6 area perubahan reformasi birokrasi karena menuju WBK WBBM bukan hanya tugas para pimti saja namun semua ikut berperan aktif.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, para bidang bisa berkarya, berlomba, bisa melakukan hal kreatif, agar kedepannya mampu menjadi bidang yang unggul, serta berprestasi,” ungkap Kakanwil. (Humas Kanwil Banten)

Foto Lainnya

IMG 7534IMG 7534IMG 7534IMG 7534IMG 7534IMG 7534

Foto Lainnya

Cetak