SEBANYAK 50 CPNS KANWIL KEMENKUMHAM BANTEN IKUTI PRESIDENTIAL LECTURE II TAHUN 2019 MELALUI LIVE STREAMING TELEVISI NASIONAL

IMG 4883

Serang – Rabu (24/07) Bertempat diruang rapat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, sebanyak 50 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil perekrutan 2018 yang tersebar di beberapa satker wilayah kerja Kanwil Kemenkumham Banten mengikuti kegiatan live streaming melalui siaran langsung televisi nasional Presidential Lecture II Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) Republik Indonesia.

Diperkirakan terdapat 6.184 CPNS yang hadir langsung pada acara yang digelar di Istora Senayan Jakarta ini. Dengan mengusung tema Sinergi Melayani, kegiatan live streaming ini juga diikuti oleh CPNS dari 76 Kementerian/Lembaga dari 34 Provinsi yang tersebar diseluruh Indonesia.

Wakil Presiden Republik Indonesia,  Jusuf Kalla pada kesempatan ini menyampaikan kuliah umum pada acara yang bertajuk pembukaan Pelatihan Dasar (LATSAR) CPNS hasil seleksi tahun 2018. “Kalian adalah generasi muda yang akan meneruskan tugas-tugas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah menjalankan tugas selama berpuluh tahun dan harus purnabakti. Jadi kalian harus meneruskan cita-cita mereka dengan terus memegang prinsip untuk mau melayani masyarakat secara maksimal. Semuanya mempunyai tugas yang beragam untuk kemajuan bangsa ini.” Ujarnya.

IMG 4847IMG 4847

Menteri PAN-RB, Syafruddin menjelaskan bahwa Presidential Lecturer 2019 merupakan kuliah umum kedua kalinya yang diselenggarakan untuk menjembatani, menginternalisasi visi Presiden, arahan birokrasi pemerintah, dan melaksanakan program-program prioritas untuk pertumbuhan pembangunan.

Pada kesempatan ini juga turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Imam Suyudi, didampingi oleh Kepala Bagian Umum Sunaryo, dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha, dan Rumah Tangga Wasis Teguh Sambodo.

IMG 4914IMG 4914

Setelah acara berakhir, Kepala Kantor Wilayah menyampaikan beberapa pesan, “ Selamat untuk kalian yang sudah lolos dari seleksi CPNS, kalian adalah orang-orang terpilih.  Instansi kita adalah instasi yang saling terintegrasi antara satu dengan yang lainya jadi kita harus bisa saling bekerja sama dan berkolaborasi  berkinerja. Berkerja dengan berfikiran positif akan membuat pekerjaan dapat diselesaikan lebih mudah. “ Ujar Imam. (Humas Kanwil Banten)

Foto Lainnya

IMG 4855IMG 4855IMG 4855IMG 4855IMG 4855


Cetak   E-mail