PEMBINAAN SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) MELALUI PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM BANTEN

IMG 9236

Serang – Reward dan Punishment merupakan dua bentuk metode dalam memotivasi pegawai untuk melakukan kebaikan dan meningkatkan prestasinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Hari ini Senin (24/06) bertindak sebagai Pembina Apel, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Imam Suyudi. Melalui apel pagi ini, Kakanwil memberikan memberikan Reward penghargaan kepada 10 (sepuluh) orang pegawai Bagian Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara atas capaian kinerja dan prestasi yang telah ditorehkan dimana Kanwil Kemenkumham Banten berhasil mendapatkan penghargaan “Terbaik Pertama “ dalam kategori Pengelolaan dan Penyusunan Laporan KeuanganTA.2018 Audited Kategori Kantor Wilayah Dengan Satker Kecil (s.d. 27 Satker) di graha pengayoman pada selasa lalu.

IMG 9233IMG 9233

Kakanwil berharap dengan diberikannya reward ini dapat mendorong dan memotivasi pegawai agar bekerja lebih giat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kegiatan apel pagi merupakan salah satu kegiatan runitias kita , yang merupakan tanggung jawab kita sebagai Aparatur Sipil Negara. Sesuai dengan slogan kita “Banten Prestasi” kita sudah mendapatkan Prestasi yang kali ini prestasi diraih oleh Divisi Administrasi Bagian Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara. Prestasi ini bukan hanya kerja sendiri tapi merupakan hasil kerja kolabrasi. “ Pungkas Imam Suyudi.

IMG 9200IMG 9286

Sedangkan punishment diberikan kepada pegawai yang telah melanggar komitmen disiplin aparatur sipil Negara dengan sering datang terlambat dan jarang mengikuti kegiatan apel pagi. Punishment ini diberikan berupa diumumkannya nama nama pegawai bersangkutan dihadapan seluruh peserta pada apel pagi dan tetap berada dilapangan saat apel usai untuk menerima pengarahan dari Kepala Divisi Administrasi.

Dengan adanya acara Pembinaan SDM melalui pemberian Reward dan punishment ini kiranya dapat menjadi motivasi dan Pembinaan Administrasi Kepegawaian guna terwujudnya Aparatur Sipil Negara yang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif. (Humas Kanwil Banten)

 

 

Foto Lainnya

IMG 9200IMG 9200IMG 9200

IMG 9200IMG 9200

Foto Lainnya

 

Cetak