Kakanwil dan Kadivpas Banten Hadiri Acara Gerakan Nasional Pemenuhan Hak Identitas Anak

9

Senin (25/03) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Imam Suyudi bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Slamet Prihantara menghadiri acara Gerakan Nasional Pemenuhan Hak Identitas Anak bertempat di Graha Bhakti Pemasyarakatan, Lt. 6 Direktorat Jenderal Pemasyakaratan Jakarta Pusat.
Acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 tanggal 27 April 2019 ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi Pemasyarakatan seluruh Indonesia. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM ini merupakan kegiatan Gerakan Nasional (Gernas) Pemenuhan Hak Identitas Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) di LPKA secara serentak di seluruh Indonesia, dalam bentuk pemberian Kartu Identitas Anak (KIA), yang merupakan kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil baik pusat maupun daerah.
Pada acara tersebut juga dilaksanakan Talkshow dengan menghadirkan narasumber Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Sosial, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan akademisi. Pemenuhan hak atas identitas bagi anak yang diwujudkan dalam bentuk akte kelahiran merupakan hak asasi bagi setiap anak. Pemenuhan hak atas identitas anak tersebut bukan semata menjadi tanggungjawab dan kewajiban setiap orangtua, namun merupakan tanggungjawab dan kewajiban Negara dan Pemerintah. (Humas Banten)

8

7

1211
10

Cetak