PASTIKAN JARINGAN LISTRIK, RUTAN RANGKASBITUNG DIPERIKSA PLN

rks 1

Rangkasbitung - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rangkasbitung diperiksa oleh Perusahan Listrik Negara (PLN) Rayon Rangkasbitung guna mengecek Jaringan Listrik di Rutan Rangkasbitung, Senin (21/01) usai kegiatan Deklarasi Janji Kinerja tahun 2019.

Hal tersebut menyusul perintah dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) yang ditujukan kepada semua Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Unit Pelaksana Teknis di seluruh Indonesia untuk memastikan jaringan listrik di Rutan dalam keadaan baik, tidak memiliki beban berlebih dan tidak adanya pencurian listrik, Kata Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap

Lebih lanjut Karutan menambahkan bahwa senada dengan surat tersebut, koordinasi dan penataan jaringan termsuk dalam program kerja tahun 2019. “kita juga ingin pastikan bahwa jaringan listrik dalam keadaan baik dan tidak melewati beban berlebih, memastikan fungsi-fungsi kelistrikan tepat sasaran dan tidak menyebabkan boros energy, dan yang terpenting kebutuhan listrik untuk kantor dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dapat terpenuhi utamanya adalah penerangan”, Ujar Aliandra Pria yang pernah menjabat Kasubag Humas dan Protokol pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan ini.

Menanggapi permintaan dari Kepala Rutan Rangkasbitung, Manajer PLN Rayon Rangkasbitung, Usep menyampaikan bahwa Pihaknya langsung menindaklanjuti permintaan tersebut, pihaknya akan bekerja secara professional.

“Tadi kami sudah mendapat laporan, bahwa sudah dilakukan pemeriksaan jaringan listrik, daya, dan beban kelistrikan di Rutan Rangkasbitung, hasilnya Alhamdulillah jaringan listrik di Rutan Rangkasbitung dalam keadaan normal (baik), tidak kelebihan beban dan juga tidak ada kekurangan daya listrik. Untuk perbaikan instalasi dan pembagian jalur, kita akan bantu kemudian secara bertahap” Sambung Usep Manajer PLN Rangkasbitung. (Sumber : Kontributor Rutan Rangkasbitung/pratamadzyogas).

rks 3rks 3

Cetak