DHARMA WANITA PERSATUAN PEDULI GEMPA DAN TSUNAMI PALU, SIGI DAN DONGGALA DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS 1 TANGERANG

Dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Dharma Karyadhika tahun 2018, Dharma Wanita Persatuan Kemenkumham Banten telah menyelenggarakan kegiatan aksi Bazaar Amal Peduli gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah. Kegiatan tersebut dilaksanakan  di Lapas Kelas 1 Tangerang  Jl. Veteran Raya Kota Tangerang bersamaan dengan Carfreeday, Minggu (21/10/2018).

IMG 8207 Copy

Kegiatan besar itu di gagas oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Hartati Sutrisman. Yang dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenkumham RI Wiwik Bambang Rantam yang sekaligus membuka Cazaar Amal tersebut, semua Kepala UPT Pas serta seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan UPT Pemasyaratan, Imigrasi, Rubasan se Banten. Aksi empati itu mendapat respon antusias dan membias dari banyaknya peserta yang hadir. Perform Lapasta Band Lapas Kelas 1 Tangerang mengawali kegiatan untuk menghangatkan suasana, dengan di pandu oleh MC dari Kemenkumham RI.

IMG 8231 Copy

Kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama mengikuti irama Tobelo, Maumere dan Poco-Poco yang di komandani oleh Ketua DWP Kemenkumham Banten Hartati Sutrisman. Usai senam, Ketua DWP Kemenkumham RI Wiwik Bambang Rantam naik ke podium untuk membuka secara resmi Kegiatan Bazaar Amal Peduli gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah. Dalam Sambutannya Wiwik Bambang Rantam menyampaikan bahwa “kita hidup dikolong langit dan diatas hamparan bumi yang sama dengan mereka. Saat ini mereka sedang bersedih, mari kita ringankan beban mereka, mari bersama-sama kita bantu mereka dengan suatu kepedulian”. Selesai menyampaikan sambutan Wiwik Bambang Rantam menyerahkan bantuan kepada Hartati Sutrisman dan dilanjutkan dengan membuka secara resmi kegiatan Bazaar Amal tersebut dengan di sambut tepuk tangan meriah oleh semua peserta kegiatan.

IMG 8337 Copy

Kegiatan juga melibatkan berbagai unsur dari wilayah Kota Tangerang, antara lain Polres Kota Tangerang, Dinas Perhubungan (DLL-AJR) dan Dinas Lingkungan Hidup. Sehingga kegiatan berjalan dengan lancar.  Adapun Bazaar diikuti oleh seluruh DWP UPT wilayah Kemenkumham Banten, dengan menjual berbagai kuliner, aksesories dan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan. Dan Panitia menyediakan jamuan gratis berbagai jajanan/makanan dan minuman.(rudi_santoso)

IMG 8207 Copy

Cetak