YANKOMAS

PELAYANAN YANKOMAS

PELAYANAN YANKOMAS DI KANTOR WILAYAH

KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM BANTEN

 

  1. MENERIMA, MEMERIKSA, DAN MENELAAH  SUATU PENGADUAN YANG TEMPAT KEJADIAN NYA BERADA DI DALAM YURIDIKSI KEWENANGAN KANWIL TERSEBUT.
  2. MENGOTOMASI PENYAMPAIAN KOMUNIKASI YANG LANGSUNG DITERIMA KANWIL KEMENKUMHAM, BAIK MELALUI SURAT, AUDENSI, ATAU PENYAMPAIAN KOMUNIKASI YANG LANGSUNG DATANG, DENGAN CARA MENGINPUT PENGADUAN DAN DATA DUKUNG APLIKASI.
  3. MEMUTUSKAN APAKAH SUATU   PENGADUAN MERUPAKAN PERMASALAHAN HAM ATAU BUKAN BERDASARKAN TELAAHAN YANG SUDAH DIBUAT, DAN MENYAMPAIKAN            KEPADA PENYAMPAIAN KOMUNIKASI DENGAN MEMBUAT SURAT PEMBERITAHUAN.
  4. MENGIRIMKAN SURAT REKOMENDASI KEPADA INSTANSI TERKAIT DI DAERAHNYA DALAM RANGKA MENDORONG PENYELESAIAN MASALAH HAM, DAN MENYAMPAIKAN KEPADA PENYAMPAI   KOMUNIKASI DENGAN MEMBUAT SURAT PEMBERITAHUAN.
  5. MELAKUKAN KOORDINASI DAN KONSULTASI DENGAN INSTANSI TERKAIT, APABILA   SURAT REKOMENDASI TIDAK MENDAPATKAN TANGGAPAN DARI INSTANSI TERSEBUT, DAN MENYAMPAIKAN KEPADA PENYAMPAI KOMUNIKASI DENGAN MEBUAT SURAT PEMBERITAHUAN.
  6. MENGIRIMKAN SURAT REKOMENDASI KEPADA GUBERNUR APABILA SETELAH DILAKUKAN KOORDINASI            DAN KONSULTASI DENGAN INSTANSI TERKAIT JUGA TIDAK MENDAPATKAN TANGGAPAN DAN MENYAMPAIKAN KEPADA PENYAMPAI KOMUNIKASI.
  7. MENYAMPAIKAN PEMBERITAHUAN KEPADA DIREKTORAT JENDRAL HAM UNTUK MENDORONG INSTANSI TERKAIT DAN ATASAN INSTANSI  TERKAIT DI PUSAT AGAR MENYELESAIKAN PERMASALAHAN HAM, DAN MENYAMPAIKAN KEPADA PENYAMPAI KOMUNIKASI DENGAN MEMBUAT SURAT PEMBERITAHUAN.
  8. MENGEVALUASI PENANGANAN PERMASALAHAN HAM DI DAERAH NYA.


Cetak   E-mail