Pimpin Apel Pagi Pegawai, Kadiv Administrasi Sampaikan Pesan Profesional

WhatsApp Image 2021 11 22 at 08.30.00

Serang - Pimpin Apel Pagi Pegawai, Senin (22/11), Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Novita Ilmaris sampaikan pesan Profesional.

Novita menyampaikan, tentu ada pertanyaan besar dalam diri kita masing-masing, apakah ada sikap profesional. Pertama, apakah kita sudah bekerja sesuai dengan SKP, bukan saja bisa melaksanakan kerja sesuai SKP tetapi juga sesuai targetnya dan memastikan kita bisa memenuhi target tersebut.

"Lalu, apakah dalam memenuhi target tersebut, sudah sesuai dengan kompetensi dan kapasitas kita? Karena Profesional berarti bekerja sesuai SKP, memenuhi target dan sesuai kapasitas. Yang terpenting, kita kerja team, bukan perorangan. Karena adalah team, ada fungsi sinergi", ujar Novita Ilmaris.

"Lakukan pekerjaan dengan profesional sehingga bisa menghasilkan pekerjaan yang membanggakan bagi diri sendiri dan organisasi", sambungnya.
Menambahkan, Novita menyampaikan jika Profesional juga berarti mampu bekerja dengan bersih dan tanpa pamrih.

Novita menggambarkan hal tersebut dalam pelaksanaan Pelayanan Publik yang diberikan. Sebagai ASN, tugas kita adalah melayani masyarakat. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat tanpa mengharapkan imbalan apapun. Tutup segala celah korupsi, pungli dan gratifikasi.

"Jika semua itu kita lakukan, kita sudah bisa berdiri tegak mengatakan bahwa kita adalah ASN yang profesional, yang berAkhlak dengan Tata Nilai PASTI", tandas Novita Ilmaris.

Digelar di Lapangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, gelaran Apel Pagi Pegawai diikuti oleh jajaran Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, JFT dan JFU serta diikuti secara daring oleh pegawai yang melaksanakan Work From Home (WFH). (Humas Kanwil Banten)


Cetak   E-mail